Indonesia Siap Hadapi Korsel, Tuan Rumah Fokus

PAJU (MERAPI) – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menegaskan  pihaknya siap menghadapi pertandingan lawan tuan rumah Korea Selatan pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Asia U 19 di Paju Public Stadium, Korsel, pada Sabtu (4/11).

Dari dua laga melawan Brunei dan Timor Leste, Indra mengaku sudah memiliki komposisi pemain yang pas untuk menghadapi Korea Selatan. “Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan dua pertandingan dengan baik. Dari dua pertandingan itu kami mendapatkan pembelajaran dan kini kami sudah tahu siapa yang akan kami turunkan untuk menghadapi Korea Selatan, kami sudah siap” ucap Indra Sjafri.

“Namun, 11 pemain inti baru akan kami putuskan besok karena masih akan melihat kondisi anak-anak hingga jelang pertandingan. Kami sudah siap tempur melawan Korea Selatan dan akan berjuang keras demi meraih hasil terbaik,” tegas Indra Sjafri.

Selain itu, Indonesia akan semakin termotivasi saat melawan Korsel karena akan lebih banyak warga negara Indonesia (WNI) yang datang untuk menyaksikan pertandingan. Indra Sjafri mengaku mendapatkan informasi suporter Indonesia yang berada di Korea akan semakin banyak dalam laga ketiga mereka mengingat pertandingan digelar pada akhir pekan. Indra Sjafri pun menyambut antusias kabar tersebut.

Menurutnya, dukungan yang lebih besar dari masyarakat Indonesia yang memang berada di Korea Selatan akan menjadi suntikan motivasi yang sangat besar bagi Rachmat Irianto dan kawan-kawan. “Kami mendapatkan informasi bahwa Timnas Indonesia U-19 akan mendapatkan dukungan besar dari suporter Indonesia yang berada di Korea karena besok bertepatan dengan hari libur.

Tentu hal ini akan menjadi tambahan semangat dan motivasi bagi anak-anak. Saya pun kembali meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia untuk kami,” ujar Indra Sjafri. Di Tanah Air, menyusul kemenangan yang diraih timnas Indonesia atas Brunei dan Timor Leste, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi yakin bahwa Indonesia bakal mampu mengatasi Korea Selatan.

“Dalam dua laga lawan Brunei dan Timor Leste, kemenangan sudah menjadi keharusan. Lawan Korsel yang penting menang. Cukup dengan skor 1-0 saja,” ujar Edy yang Pangkostrad itu. Sementara itu pelatih Korsel Chung Jung-jong seperti dilansir AFC.com mengatakan bahwa tiga tim yang akan mejadi lawan berikutnya, satu di antaranya Indonesia diyakini akan bermain habis-habisan. “Karena itu saya sudah instruksikan agar para pemain tetap fokus menghadapi tiga tim lawan, khususnya melawan Indonesia pada besok (Sabtu-red). Tidak boleh memandang remeh,” ujar Jung-yong yang pada laga pertama menggulung Brunei dengan skor telak 11-0.     Chung Jung-yong juga mengaku sudah memahami cara permainan Timnas Indonesia U-19. Dia telah mengamati permainan Timnas Indonesia U-19 sejak tampil di Piala AFF U-18 2017, September 2017.

Jung-yong yakin jika timnas Korea Selatan U-19 bisa memiliki persiapan yang bagus, maka peluang mengalahkan Timnas Indonesia U-19 cukup besar. “Indonesia punya tim yang sudah tampil di turnamen (Piala AFF U-18) bulan lalu. Kami sudah tahu formasi permainan mereka. Jika kami menghadapi pertandingan dengan penuh percaya diri, kami akan meraih hasil bagus,” ujar Jung-yong dikutip dari Hankooki. (Asd/Nef)

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Komunitas Borong Tiket Jalan Sehat KR-Luwak White Koffie
Jalan Sehat KR-Luwak White Koffie, Komunitas Borong Tiket

YOGYA (MERAPI) - Pembelian tiket jumlah besar mendominasi penjualan tiket 'Jalan Sehat KR-Luwak White Koffie' 2017 yang akan berlangsung, Minggu

Close