Indonesia Tak Remehkan Timor Leste

PAJU (MERAPI) – Tim nasional U-19 Indonesia tetap mewaspadai Timor Leste yang akan dihadapi pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, di Korea Selatan, Kamis (2/11). Timor Leste kalah 1-3 dari Malaysia pada pertandingan perdana. Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri menganggap semua pemain Timor Leste bisa menimbulkan masalah bagi timnya.

Meski demikian, Indra sudah punya cara untuk menaklukkan Timor Leste. “Kami sudah melihat dan mengetahui cara mereka bermain,” ujar Indra, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Rabu (1/11).

Menurut Indra, pada partai kontra Timor Leste, Indra mungkin menurunkan komposisi pemain yang berbeda dari laga pertama, ketika timnas U-19 menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor 5-0. “Ada kemungkinan saya merotasi pemain. Tunggu saja sampai besok (Kamis-red),” tutur Indra.

Sementara terkait kondisi pemain, Indra yang pada tahun 2013 membawa timnas U-19 Indonesia juara Piala AFF U-19 itu mengungkapkan para pemain dalam kondisi baik dan siap tempur. Egy Maulana dan kawan-kawan juga dianggap sudah terbiasa dengan cuaca dingin di Korea Selatan.

Gelandang timnas U-19 Indonesia Syahrian Abimanyu menyampaikan bahwa ia beserta rekan-rekannya bersemangat dan bertekad untuk menaklukkan Timor Leste. Namun demikian, ia tidak ingin meremehkan lawannya tersebut. “Kami harus menjaga irama permainan dan tetap konsisten, fokus dan bermain dengan baik. Mohon doa dan dukungan warga Indonesia agar kami meraih tiga poin di laga besok,” kata Syahrian.

Tim nasional U-19 Indonesia sementara masih memimpin klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan tiga poin usai membabat Brunei Darussalam, Selasa (31/10), dengan skor 5-0. Pada posisi kedua Malaysia dengan poin sama, tetapi memiliki selisih gol lebih sedikit dari Indonesia karena di laga pertama mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1. Adapun partai Indonesia versus Timor Leste, digelar di Stadion Paju Public, Korea Selatan, Kamis (2/11) mulai pukul 10.00 WIB. (Asd)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
SELASA WAGE MALIOBORO BELUM OPTIMAL
Selasa Wage Malioboro Belum Optimal, DLH: Banyak yang Jadi Mandor

UMBULHARJO (MERAPI) - Kegiatan reresik Malioboro setiap Selasa Wage dinilai belum optimal. Belum semua potensi komunitas di kawasan Malioboro berperan.

Close