CSR PT Konimex Bantu Warga Terdampak Pandemi Virus Corona

Direktur PT Konimex Rachmadi Joesoef saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya untuk dibagikan warga. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO (MERAPI) – PT Konimex bagikan paket sembako pada warga terdampak pandemi virus corona di 12 kecamatan di Sukoharjo. Bantuan dibagikan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PT Konimex yang penyalurannya melibatkan Pemkab Sukoharjo.

Penyerahan bantuan paket sembako dilaksanakan di loby ruang bupati, Senin (6/7). Bantuan diserahkan oleh Direktur PT Konimex, Rachmadi Joesoef kepada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya.

Rachmadi Joesoef mengatakan, PT Konimex tergerak dan langsung memberikan bantuan kepada warga terdampak pandemi virus corona. Bantuan paket sembako sudah dibagikan kepada warga khususnya disekitar pabrik di wilayah Kecamatan Grogol. Selain itu, bantuan juga telah diberikan kepada pemerintah pusat melalui instansi terkait dan langsung disalurkan pada warga.

Bantuan paket sembako juga diberikan pada warga terdampak pandemi virus corona di Sukoharjo. Penyaluran dilakukan PT Konimex dengan melibatkan Pemkab Sukoharjo.

Rachmadi Joesoef menambahkan, program CSR rutin dilakukan oleh PT Konimex dan kali ini berupa penyaluran paket sembako serta produk makanan serta vitamin. Bantuan tersebut selain program CSR, juga dalam upaya ikut andil untuk penanggulangan pandemi virus corona.

“Kami harap pandemi virus corona segera berakhir dan bantuan paket sembako CSR PT Konimex dapat meringankan beban warga,” ujarnya.

CSR PT Konimex total ada sebanyak 400 paket sembako berisi beras tiga kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 0,9 liter, dan mi instan 2 bungkus. Bantuan lain juga diberikan dalam program CSR PT Konimex berupa dua karton vitamin C dimana tiap karton berisi 72 botol, makanan ringan Chocomania 14 karton dimana tiap karton berisi 48 pack, serta makanan ringan TWB 30 karton dimana tiap karton berisi 16 boks.

“Kenapa baru sekarang, karena kami berpikir pandemi akan berlangsung lama, disisi lain sejak awal pemerintah juga sudah ada program penanggulangan,” lanjutnya.

PT Konimex dikatakan Rachmadi Joesoef ikut tergerak membantu warga dalam penanganan pandemi virus corona. Sebab masalah tersebut bukan saja menjadi tanggungjawab pemerintah, namun juga swasta.

Bupati Wardoyo Wijaya mengatakan, Pemkab Sukoharjo mengapresiasi CSR PT Konimex dengan membantu warga terdampak pandemi virus corona. Sebab ditengah pandemi virus corona seperti sekarang banyak warga membutuhkan bantuan salah satunya paket sembako.

“Bantuan CSR PT Konimex sangat bermanfaat bagi warga dan bisa meringankan ditengah pandemi virus corona,” ujarnya.

Bupati mengatakan, bantuan paket sembako sudah diterima dari CSR PT Konimex dan langsung dibagikan pada warga di 12 kecamatan. Penyaluran dilakukan dengan melibatkan camat. (Mam)

Read previous post:
ANGGARAN PILKADA 2020 DI BANTUL: Pencairan Anggaran Sudah Selesai Lima Bulan Sebelum Pemungutan

BANTUL (MERAPI) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul menyatakan bahwa pencairan hibah anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil

Close