Libatkan Pansel Independen, Pemkab Sukoharjo Lelang Lima Jabatan Eselon II

SUKOHARJO (MERAPI) – Posisi lima jabatan eselon II dilelang secara terbuka untuk melakukan pengisian kekosongan. Proses tersebut dilaksanakan Pemkab Sukoharjo dengan melibatkan Panitia Seleksi (Pansel) Independen. Total sudah ada 22 orang pelamar mengajukan lamaran. Tahap selanjutnya akan dilakukan proses seleksi.

Ketua Pansel Independen Anwar Hamdani, Kamis (21/5) mengatakan, proses pengisian kekosongan jabatan eselon II dilakukan melalui mekanisme lelang terbuka. Lima posisi jabatan tersebut yakni, Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan. Posisi kelima jabatan tersebut sudah lama kosong dan sementara diisi oleh Plt.

Lelang terbuka sudah diumumkan dan telah masuk sejumlah lamaran dari peserta. Dari total lima posisi jabatan eselon II yang kosong sudah ada 22 orang pejabat mengajukan lamaran.

“Pendaftaran sudah ditutup dan ada 22 orang pejabat mengajukan lamaran untuk lima posisi kosong eselon II,” ujarnya.

Pansel Independen setelah menerima pengajuan lamaran maka akan melakukan tahap berikutnya berupa seleksi. Pada proses seleksi ini ada sejumlah tahapan wajib diikuti oleh peserta. Salah satunya yakni uji kompetensi.

Untuk tahapan tersebut, Pansel Independen menggandeng LPPM Universitas Sebelas Maret Surakarta untuk pelaksanaannya. Rencananya, uji kompetensi akan dilakukan pada tanggal 2 dan 3 Juni mendatang.

Sebagai ketua Pansel, Anwar mengaku siap melaksanakan seleksi dan akan berpegang pada asas objektif, profesional, transparan dan akuntabel. Sesuai data yang masuk, pelamar untuk posisi Kepala Dinas Pangan ada lima orang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika empat orang, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga lima orang, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil empat orang, serta Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan empat orang.

“Proses lelang ini digelar berdasarkan asas objektif, profesional, transparan dan akuntabel,” lanjutnya.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, ada lima posisi jabatan eselon II yang kosong. Proses pengisian akan dilakukan melalui mekanisme lelang jabatan. Proses lelang dilaksanakan dengan melibatkan pansel independen. (Mam)

Read previous post:
Yakin Pandemi Terkendali, Bupati Karanganyar Gelar Salat Id di Alun-alun Kota

KARANGANYAR (MERAPI) - Setelah melonggarkan akses perekonomian, Pemkab Karanganyar membuka kesempatan pelaksanaan salat Idul Fitri berjamaah di alun-alun kota. Bupati

Close