Panen Perdana Hasil Bumi di Jogopaten

MERAPI-SAT BRIMOB POLDA DIY
Personel Batalyon B Sat Brimob Polda DIY saat panen hasil bumi.

SEBAGAI bentuk dukungan program ketahan pangan di tengah pandemi Covid-19, Personel Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda DIY, melaksanakan panen perdana hasil bumi di Dusun Jogopaten, Sleman, baru-baru ini.
Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya, yakni penanaman tanaman palawija di Dusun Jogopaten. Harapanya agar bisa memperkuat ketahanan pangan masyarakat DIY, ditengah pandemi Covid-19.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya, Komandan Rayon B Pelopor Brimob DIY, Kompol Agus Mulono, PJ Kepala Desa Pandowoharjo Sri lestari Sip, Kapolsek Sleman AKP Irwiantoro, Dukuh Jogopaten dan lainnya.
Dansat Brimob Kombes Pol Imam Suhadi S.I.K, didampingi Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda DIY Kompol Agus Mulono mengatakan, pemanenan hasil bumi berupa polowijo ubi jalar, waluh hingga singkong. Diharapkan hasil bumi ini mampu menjadi titik awal upaya menjaga ketahanan pangan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berkesinambungan. Sehingga kita apabila lumbung padi sudah menipis kegiatan ini bisa membantu untuk pemanfatan Singkong, Ubi dan Waluh untuk menjadi Lumbung pangan,” ucapnya.

PJ Kepala Desa Pendowoharjo Sri lestari Sip menyebut kegiatan semacam ini sangat penting dilakukan untuk memotofasi warga masyarakat. Alasanya, agar masyarakat bisa lebih maju lagi menjadi seorang petani.
“Tidak hanya menjadi petani padi saja, namun juga tanaman pangan lainnya seperti singkong dan ketela. Dengan adanya kegiatan ini, mudah mudahan bisa menghidupkan kembali Lumbung pangan desa,” harapnya.

AKP Irwiantoro menambahkan, di tengah masa pandemi Covid-19, kemandirian masyarakat sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan ketahanan pangan secara mandiri.
“Kita ucapkan sukur alhamdulillah atas panen hasil buki ini. Mari wujudkan ketahanan pangan dengan bercocok tanam memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah,” pungkasnya.(Shn)

Read previous post:
HADIR DI CONDONGCATUR: Bakso Kuning Gading Obati Kerinduan Pelanggan

BAGI masyarakat Yogyakarta terutama penggemar makan bakso, tentu tidak asing lagi dengan warung bakso Kuning Gading. Cita rasa khas yang

Close