Yonif 403/WP Bantu Sembako Warga

ANJURAN untuk menjaga jarak fisik sebagai salah satu upaya efektif menanggulangi menyebarnya Covid-19, banyak yang menilai berdampak terhdap aktivitas ekonomi masyarakat. Melalui anjuran yang dikeluarkan tersebut masyarakat dihimbau untuk tetap berada di rumah dan tidak pergi dan beraktivitas di luar. Bagi sebagian masyarakat, para pekerja harian misalnya berakibat pada penurunan pemasukan bahkan kehilangan mata pencaharian.

Merespons hal tersebut, satuan Batalyon Infanteri (Yonif) 403/WP mengajak masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona itu dengan mematuhi anjuran pemerintah. Dengan patuh maka wujud dukunga terhadap pemerintah untuk memtus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara, Yonif 403/WP sebagai wujud kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 adalah dengan membagikan sembako, Kamis (21/5). Puluhan anggota prajurit dipimpin langsung Danyonif 403/WP Mayor Inf Ade Pribadi Siregar turun ke tengah-tengah masuarakat memberikan bantuan sembako.

Sedangkan, sebanyak 259 sembako serentak dibagikan merata oleh prajurit kepada masyarakat yang tinggal di wilayah sekitaran Mako Yonif 403/WP. Mayor Ade Pribadi Siregar menyampaikan, saat ini warga sudah mulai mengalami kesulitan untuk persoalan sembako, sehingga masyarakat masih banyak yang beraktifitas keluar rumah. Stok kebutuhan pokok masyarakat yang semakin lama semakin menipis membuat Yonif 403/WP harus bergerak cepat untuk membantu semampunya untuk memberikan pada masyarakat yang membutuhkan.

“Harapan kami, semoga sedikit bantuan dari satuan kami ini dapat meringankan dan membantu kesulitan masyarakat, utamanya bafgi warga yang tinggal di sekitar ksatrian. Kami juga berharap bahwa Covid-19 segera berlalu sehingga kita semua dapat beraktivitas seperti sedikala,” tukas Mayor Ade Pribadi Siregar. (Fin)

Read previous post:
600 Santri Nurul Haromain Berlebaran di Pondok

SENTOLO (HARIAN MERAPI) - Ratusan santri di pondok pesantren Kulonprogo tidak melaksanakan mudik pada Lebaran tahun ini. Kebijakan pondok pesantren

Close