Sri Purnomo Pantau Dua Pabrik

MERAPI-HUMAS SLEMAN Sri Purnomo sedang memantau pekerja di PT Mataram Tunggal Garment.
MERAPI-HUMAS SLEMAN
Sri Purnomo sedang memantau pekerja di PT Mataram Tunggal Garment.

NGAGLIK (MERAPI)- Bupati Sleman, Sri Purnomo menghimbau kepada para pengusaha untuk selalu disiplin menjalankan prosedur pencegahan Covid-19 dilingkungan kerjanya. Langkah ini dimaksudkan agar tempat tersebut tidak menjadi klaster penyebaran virus Corona.

Hal ini disampaikan Sri Purnomo, saat melakukan monitor terhadap pelaksanaan protokol pencegahan Covid-19 di sejumlah pabrik di Kabupaten Sleman, Senin (18/5). Terdapat dua pabrik yang dikunjungi yakni PT Sera Food Indonesia di Desa Pandowoharjo, Kecamatan Sleman dan PT Mataram Tunggal Garment di Desa Donoharjo, Kecamatan Ngaglik.

Menurut Sri Purnomo, penerapan prosedur Covid-19 di lingkungan kerja bukan hanya untuk
perlindungan terhadap karyawan, tetapi kegiatan ini juga untuk melindungi masyarakat agar tetap aman dari ancaman virus Corona.
“Dalam menjalankan pekerjaan, seluruh karyawan atau pekerja harus pakai masker dan jaga jarak satu dengan yang lainnya. Ini demi kesehatan semua, ” ungkapnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman, RR Mae Rusmi Suryaningsih menjelaskan, di PT Sera Food Indonesia terdapat 190 karyawan yang masih bekerja. Sedangkan PT Mataram Tunggal Garment ada 1600 karyawan. Meski tetap beroperasi tetapi kedua pabrik tersebut telah menjalankan prosedur pencegahan Covid-19.
“Insya Allah pelaksanaan pekerjaan di dua pabrik tersebut aman, ” kata Mae.

Meski begitu Mae Rusmi berharap kepada seluruh karyawan untuk tetap menjalankan prosedur
pencegahan tersebut meskipun setelah keluar dari pabrik. Misalnya ketika jam istirahat atau pulang kerja, mereka agar tetap menjaga jarak dan selalu memakai masker. (Awn)

 

Read previous post:
KEPEDULIAN DI TENGAH PANDEMI – KONI DIY Bagikan 125 Paket Sembako

  YOGYA (HARIAN MERAPI) - Sebagai wujud kepedulian di tengah pandemi covid-19 atau virus corona, KONI DIY membagikan paket sembako

Close