Selfieria dengan Warna-warni Kitiran

SEIRING kemajuan teknologi smartphone, minat berswafoto atau selfieria kian meningkat. Tempat penyedia selfiria pun semakin mudah ditemukan dengan kekhasan masing-masing.

Saat datang ke kawasan Puri Mataram Tridadi Sleman, aneka tempat selfieria disediakan pihak pengelola. Satu di antaranya dengan ribuan kitiran, aneka ukuran serta beragam warna. Kian unik lagi setiap saat apalagi banyak angin, ribuan kitiran tersebut berputar tanpa perlu tenaga listrik.

“Warna-warni kitiran yang kami sediakan di taman kitiran, jumlahnya ada lima ribu,” ungkap salah satu pengelola Puri Mataram, Angga kepada Merapi, baru-baru ini.

Masih menurutnya, selain di taman kitiran, sejumlah wahana pun dirancang dapat untuk selfieria, seperti di kompleks taman kelinci, kandang domba merino, kebon kaktus, kolam tangkap ikan/terapi ikan dan becak air. Bahkan sekarang ini sedang dibangun, gapura mirip Plengkung Gading (bagian dari beteng Kraton Yogyakarta) dengan berbagai kekhasannya.

“Pengunjung dapat naik ke bagian atas gapura dengan menaiki undhak-undhakan baik yang ada di sebelah barat maupun timur,” tambah Angga.

Sedangkan program baru yang digelar pihaknya, yakni setia malam Minggu digelar Koesplus-an live bersama kelompok musik Koesplus asal Sleman, yakni mulai pukul 18.00 sampai 21.00 di resto Puri Mataram.

Masih ditempat yang sama, setiap Minggu sore sampai malam juga digelar solo orjen. Bahkan dalam waktu dekat, Joglo Nusantara Dua akan disulap menjadi warung kopi yang buka dari pukul 18.00 sampai 01.00 dengan menu andalannya aneka jenis minuman kopi serta beberapa makanan ringan. Sedangkan rangkaian kegiatan Bumdes Tridadi yang dilaksanakan di Puri Mataram, antara lain donor darah, senam massal dan tutorial merias wajah bekerjasama dengan Larisa. (Yan)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Father’s Day, Sekolah Bersama Ayah

AKTIVITAS ayah dalam bekerja, kerap menjadi keluhan karena berdampak pada minimnya waktu bersama buah hati tercinta. Atas dasar itulah, SD

Close