Resto Ambarketawang Dilengkapi Toko Oleh-oleh

Wisatawan menikmati hidangan khas Resto Ambarketawang. (MERAPI–HENDRO SETYANTO BASKORO)

RESTO Ambarketawang menjadi salah satu restoran sekaligus juga sebagai tempat pusatnya oleh-oleh khas dari DIY bagi para wisatawan yang berkunjung ke resto ini. Selain itu, resto ini memiliki satu pom bensin (SPBU) persis di samping restoran, serta oleh-oleh khas dari Resto Ambarketawang, yaitu bakpia Kencana. Para wisatawan yang datang bisa menikmati menu hidangan yang menarik serta menjadi andalan bagi resto ini yakni sop buntut dan ayam kampung kremes.

Berdiri pada tahun 1997, Resto Ambarketawang mampu menghipnotis para wisatawan yang datang dengan menu andalannya dan juga diberikan fasilitas pelayanan yang cukup baik. Di samping itu, wisatawan yang akan beristirahat juga disediakan one stop rest area karena letak yang sangat strategis untuk para wisatawan yang datang ke Resto Ambarketawang.

Menurut Manager Operasional Resto Ambarketawang, Sutarko SIP menjelaskan, letak resto ini sangat strategis karena berlokasi di sebelah barat kota Yogyakarta. Kita memiliki one stop rest area terdiri dari pom bensin, restoran, ATM centre, area lokasi parkir yang cukup luas serta oleh-oleh khas dari Yogyakarta.

“Khusus untuk tempat makan, kami melayani segmen pariwisata dari teman-teman tour dan travel serta biro perjalanan. Momen-momen pada saat liburan sekolah atau liburan instansi biasanya sudah kami jadwalkan untuk datang ke resto kami,” ujar Sutarko, Rabu (10/7) lalu.

Sementara itu, pengunjung yang ingin datang ke Resto Ambarketawang baik dari kota Yogyakarta maupun luar daerah, bisa menikmati hidangan khas nusantara Indonesia di sini. Untuk itu, wisatawan yang datang tidak perlu khawatir dan bingung jika ingin membeli oleh-oleh khas Yogyakarta ataupun menikmati hidangan dari resto ini.

Sutarko menambahkan, Resto Ambarketawang yang berlokasi di Jalan Wates Sleman ini sangat strategis di sebelah barat kota Yogyakarta, apalagi akan adanya bandara baru di Kulonprogo, ia yakin bahwa persaingan akan semakin kompetitif dan juga terus meningkatkan baik dari segi kualitas pelayanan maupun fasilitas-fasilitas yang ada di Resto Ambarketawang.
(C-2)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Tenun Khas Sumba Timur Pajangi Pembukaan Festival Sandalwood 2019

WAINGAPU (HARIAN MERAPI)– Festival Sandalwood 2019 resmi dibuka di Lapangan Pahlawan, Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kamis (11/7;2019).

Close