TONY PRASETIANTONO: Dimakamkan di Makam Keluarga Besar UGM

MERAPI-ISTIMEWA Tony Prasetiantono
MERAPI-ISTIMEWA
Tony Prasetiantono

DEPOK (MERAPI) – Ratusan pelayat menghadiri pemakaman almarhum Tony Prasetiantono, ekonom yang juga staf pengajar Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, di makam Keluarga Besar UGM Sawitsari, Depok, Sleman, Jumat (18/1) siang.

Para pelayat memadati kompleks pemakaman yang berada sekitar dua kilometer di sebelah utara Kampus UGM tersebut. Almarhum Tony Prasetiantono dimakamkan di sisi barat kompleks makam tersebut.

Menurut keponakan Tony, Fery Kurniawan, jenazah almarhum dimakamkan setelah sebelumnya disemayamkan di rumah duka Perumahan Pesona Merapi Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman.

“Setelah memberi kesempatan kepada para pelayat untuk memberikan penghormatan terakhir di rumah duka, jenazah kemudian dimakamkan di makam Keluarga Besar UGM,” katanya dikutip Antara.

Ia mengatakan belum tahu pasti penyebab meninggalnya Tony, namun dugaan akibat serangan jantung.

“Dari deskripsi pegawai hotel yang terakhir membuka kamarnya di Rich Carlton di Mega Kuningan, Jakarta, Tony dikabarkan sempat menelepon resepsionis. Setelah itu, pegawai naik, tapi tidak bisa membuka kamar. Setelah kamar dibuka dengan kunci lain, Tony ditemukan dalam keadaan terduduk, diam di kursi,” katanya.

Tony yang lahir pada 27 Oktober 1962 dikenal luas sebagai dosen yang banyak menghasilkan karya tulis dan artikel di berbagai media massa nasional. Tony meninggal dunia sekitar pukul 23.30, Rabu, 16 Januari 2019 di Jakarta.
Puluhan karangan bunga tanda duka atas wafatnya Tony berasal dari berbagai institusi, pemerintah, perusahaan dan perorangan, antara lain almamater Tony di SMA Kolese de Britto Yogyakarta, UGM, Kagama, Commonwealth Bank, Permata Bank, hingga anggota DPR Roy Suryo. (*)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-TEGUH Doa bersama dan deklarasi menuju Pemilu damai 2019.
LSA Doa Bersama dan Delkarasi Pemilu Damai

KASIHAN (MERAPI) - Untuk lancar serta suksesnya perhelatan akbar lima tahunan bangsa Indonesia, Pemilu 2019, Laskar Sayyidina Ali (LSA) menyelenggarakan

Close