BUPATI SLEMAN SOAL CEGAH KLITIH: Tingkatkan Kerjasama Antarmasyarakat

Pelajar Otaki Aksi Klitih
Ilustrasi

SLEMAN (MERAPI) – Bupati Sleman Sri Purnomo angkat bicara terkait masih maraknya klitih di lingkungan kerjanya. Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama menanggulangi klitih. Salah satunya dengan mengintensifkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) atau kegiatan sosial yang lain.

“Kami mengapresiasi gerak cepat dari kepolisian dalam pengungkapan kasus klitih. Yang perlu ditegaskan, mengantisipasi klitih tidak hanya menjadi tugas kepolisian saja. Namun perlu kerjasama semua pihak. Baik pemerintah maupun masyarakat,” ujar Sri Purnomo ketika diminta tanggapan terkait masih maraknya aksi klitih, Selasa (8/1).

Sejumlah upaya sudah dilakukan Pemkab Sleman dalam penanggulangan aksi kejahatan di jalan. Salah satunya dengan mengintensifkan FKDM. Tak terkecuali, bupati juga berpesan kepada orangtuanya untuk lebih memperhatikan anaknya.

“Keharmonisan dalam keluarga itu penting. Ketika anak ada pikiran atau perilaku yang menyimpang, akan lebih cepat diketahui. Karena dalam keseharian, mereka terbiasa berkomunikasi dengan orang tua atau keluarga yang lain,” imbuhnya.

Pemkab Sleman juga terus berupaya menjalin kerjasama dengan instansi terkait. Termasuk dengan sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang bahayanya minuman kerja atau narkoba. (Awh)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-SUKRO RIYADI Salah satu pelaku, Ns digelandang polisi usai terkepung warga.
Warga Kejar Gerombolan Klitih dari Pleret Sampai Imogiri

BANTUL (MERAPI)- Kemarahan warga Yogya akan aksi klitih nampaknya sudah memuncak. Di Bantul, Empat orang anggota gerombolan cah klitih dikejar

Close