LAYANI MASYARAKAT UMUM DAN BPJS-Polda Resmikan Klinik Pratama

 

Merapi-Samento Sihono Brigjen Pol Ahmad Dhofiri saat menandatangani prasasti Klinik Pratama Polda DIY.

Brigjen Pol Ahmad Dhofiri saat menandatangani prasasti Klinik Pratama Polda DIY. (Merapi-Samento Sihono)

DEPOK(MERAPI)- Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dhofiri meresmikan Klinik Pratama Polda DIY di Kompleks Mapolda DIY, Senin (19/2). Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti pembangunan dan peninjauan fasilitas klinik.

Kabiddokkes Polda DIY AKBP Budi Prasetiyo mengatakan klinik tersebut bukan hanya melayani anggota Polri, namun juga masyarakat umum peserta BPJS maupun non-BPJS. Untuk tahap awal, klinik itu buka mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Menurutnya, secara umum Klinik Pratama tersebut terbagi untuk dua layanan, untuk layanan umum di lantai bawah, sedangkan khusus untuk kepentingan kepolisian di lantai dua. Ada lima dokter umum dan tiga dokter gigi untuk mendukung layanan tersebut.

“Layanan umum ini meliputi poli umum, poli gigi, instalasi gawat darurat (IGD), ruang perawatan sementara, kesehatan ibu dan anak (KIA), serta laboratorium,” beber Budi Prasetiyo.
Sedangkan lantai dua khusus untuk kepolisian meliputi pemeriksaan tahanan, narkoba, dan laboratorium kedokteran forensik. Dengan adanya kinik ini diharapkan bisa memudahkan petugas dalam tugas dan pemeriksaan kesehatan.

“Semoga ini bisa bermanfaat bagi kita semua maupun masyarakat sekitar,” harapnya.
Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dhofiri mengatakan, keberadaan Kinik Pratama ini merupakan perwujudan program Promoter Kapolri. Salah satunya yakni peningkatan kesejahteraan dan pelayanan kesehatan bagi anggota polisi.

“Itulah semangat dari pembangunan fasilitas kesehatan Klinik Pratama di Mapolda ini. Dengan pembangunan faskes agar mudah terjangkau bagi anggota Polri, keluarga dan masyarakat pada umumnya,” pungkasnya. (Shn)

 

Read previous post:
TERKAIT LIMBAH PT RUM – Tim Independen Muhammadiyah Sampaikan Survei ke DPRD Sukoharjo

SUKOHARJO (MERAPI) - Tim independen Muhammadiyah mendatangi gedung DPRD Sukoharjo, Senin (19/2). Mereka menyampaikan hasil survei dan penelitian terhadap limbah

Close