• Sabtu, 13 Agustus 2022

Sempat Percaya Diri Tak Tertular, Dedi Corbuzier Jelaskan Ganasnya Serangan Covid-19

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 23:43 WIB
Deddy Corbuzier  (Instagram @mastercorbuzier)
Deddy Corbuzier (Instagram @mastercorbuzier)

JAKARTA,harianmerapi.com-Dedi Corbuzier mengungkap pengalamannya terserang covid-19. Dia mengaku kecewa dan bingung kenapa sampai terserang virus tersebut. Padahal dia punya asupan gizi dan vitamin yang komplet serta menerapkan gaya hidup sehat.

Dalam podcast close the door yang dilihat Minggu (22/8/2021), Dedi mengungkap jika selama dua minggu dia rehat dari podcast dan media sosial karena terjangkit covid-19. "Awalnya saya ngurus keluarga yang kena covid. Saya ngurusi semua. Saya kontak terus menerus," ujar Dedi.

Dia menjelaskan saat itu masih percaya diri tak terkena covid, lantaran menjaga hidup sehat dengan asupan gizi dan vitamin yang bagus. "Paling demam dua hari jika saya kena," sebutnya.

Benar saja, setelah berulangkali swab antigen, dia pun dinyatakan positif covid. Namun hanya dua hari dan kemudian negatif.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Ngaku Kena Covid-19, Sempat Kritis dan Hampir Meninggal

"Saat itu tak ada gejala," jelasnya. Hingga akhirnya minggu kedua setelah negatif, badannya tiba-tiba demam tinggi sampai mencapai 39 derajat celsius. "Pagi hari naik hingga 40 derajat," jelasnya. Saat itu dia kemudian dibawa ke RSPAD Jakarta. "Saya masih punya oksigen 99 dan boleh pulang namun dengan minum obat," sebutnya.

Namun keesokan harinya, dia kembali demam disertai sakit kepala hebat. Dia kemudian dibawa ke RS Medistra. "Di sana saya didiagnosis mengalami badai sitokin. Kondisinya parah. setahu saya ini kondisi antara hidup dan mati," sebutnya.

Dalam hati, Dedi mengaku sangat kecewa. "Saya kecewa kenapa saya yang menjaga pola hidup sehat bisa dalam kondisi seperti ini, ujarnya.*

 

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Terkini

Hakim Tolak Banding Amber Heard Atas Johnny Depp

Kamis, 14 Juli 2022 | 10:00 WIB
X