• Selasa, 30 November 2021

Nonton Film Tjoet Nja' Dhien Gratis di Mola

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 10:27 WIB
Film Tjoet Nja’ Dhien tahun 1988.  (ANTARA/Mola TV)
Film Tjoet Nja’ Dhien tahun 1988. (ANTARA/Mola TV)

JAKARTA, harianmerapi.com - Film kolosal Tjoet Nja' Dhien bisa ditonton secara gratis lewat layanan streaming Mola TV, bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia, Selasa (17/8/2021).

Film ini sudah direstorasi di Belanda oleh Eye Film Museum Amsterdam dan IdFilmCenter Foundation Jakarta, 33 tahun setelah diproduksi, sehingga kualitas audio dan visualnya lebih jernih.

Film ini dapat disaksikan secara gratis di Mola selama masa promosi berlangsung. Penonton cukup melakukan registrasi dan login saja di website atau aplikasi Mola dan selanjutnya bisa langsung menyaksikan film tersebut.

Pemeran utama Christine Hakim, dalam keterangannya, Selasa (17/8/2021), mengungkapkan rasa syukurnya karena akhirnya film Tjoet Nja’ Dhien bisa ditonton masyarakat Indonesia bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 tahun.

Baca Juga: Meski di Rumah Saja, Sembilan Film Perjuangan ini Bisa Bangkitkan Semangat Cinta Tanah Air

“Semoga kehadiran film Tjoet Nja’ Dhien di Mola bisa menjadi inspirasi, motivasi dan menambah kekuatan serta semangat di tengah ujian menghadapi pandemi,” katanya.

Film Tjoet Nja’ Dhien disutradarai Eros Djarot pada tahun 1988, dan dibintangi Christine Hakim dan Slamet Rahardjo Djarot. Film ini menjadi film terbaik pada Festival Film Indonesia 1988 dan berhasil menyabet delapan piala Citra.

Tidak hanya sukses menjadi salah satu film Indonesia terbaik sepanjang masa, Tjoet Nja’ Dhien juga menjadi film Indonesia pertama yang diputar di Festival Film Cannes pada 1989.

Film Tjoet Nja’ Dhien adalah sebuah film epos sejarah kepahlawanan Indonesia yang menceritakan perjuangan pahlawan Aceh Tjoet Nja’ Dhien melawan penjajahan Belanda.

Baca Juga: Misteri Ruang 13: Ada Suara Laki-laki Mendengkur dari Speaker Komputer

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X