Kisah salah satu pengguna Twitter kena scam tiket Blackpink, Rp 4,3 juta ludes

- Kamis, 17 November 2022 | 20:15 WIB
Pamflet konser Blackpink World Tour [Born Pink] Jakarta 11 dan 12 Maret 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.  (Erna Sari)
Pamflet konser Blackpink World Tour [Born Pink] Jakarta 11 dan 12 Maret 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Erna Sari)

HARIAN MERAPI - Salah satu akun twitter @chickypeachyy membagikan sebuah tread saat ia kena scam tiket Blackpink. Thread ini ia bagikan pada Kamis (17/11/2022) pukul 00.56 dengan 2.308 retweets, 1.040 quote tweets, dan 6678 likes yang akan terus bertambah.

"Aku baru kena scam penipuan tiket Blackpink VIP 4,3 juta aku ludes diambil sama dia #BORNPINKJakarta #BLACKPINK #scammed #penipu," ujarnya.

Ia pun membagikan thread lengkap dengan foto, bukti, dan kronologinya. Kemudian ia pun membagikan nama twitter user penipu tersebut.

Baca Juga: JSIT Jateng dirikan posko, sambut peserta Muktamar 48 Muhammadiyah di Surakarta

"buat yang nanya twitter nya apa usernya ini, pas aku udh tf semuanya tinggal nunggu kirim e-ticket nya akun nya udah ilang," ucapnya sambil memberikan bukti screen shoot twitter pelaku @LOVINGTHV.

"Pokoknya atas nama Raisa gue tandain ya, udah bawa 4,3 juta gue sama ada orang yg lain kena tipu lo bawa uang nya. gimana bisa lo idup tenang dengan uang haram itu raisa? kalo deket rmh lo jg gue udh samperin skrg. Temen temen kalo ada yang kena scam dari dia dm aku ya, biar kita bareng bareng nemuin dia biar dia kena hukuman juga. Btw aku udah lapor pihak bank nya buat ditindak lanjutin dan lg berusaha buat ngebekuin rekening dia. Ini juga ada salah satu temen twitter aku yang kena scam dari dia, jadi tolong temen temen kalo ada yang kena tipu juga sama dia dm aku yaa," bebernya sambil memberikan thread dari orang lain yang sudah ia hapus.

Ia pun membagikan twitter dari sang scammer yang menawarkan tiket VIP day 2 - 2 tiket Rp 4.350.000 per tiket. Kemudian ia memberikan pesan (dm) kepada akun tersebut untuk bertanya-tanya dan beralih ke pesan whatsapp.

Baca Juga: Bagikan kisahnya saat kena scam tiket nonton llackpink, tuai banyak komentar

"Buat kronologi nya, awal nya dia ngetweet ini dan kebetulan aku lagi nyari vip 2 tiket. aku dm dia langsung terus dia langsung nawarin buat move ke wa, di wa aku minta proof nya juga buat liatin timet nya asli apa ngga. disitu pun dia laterep bgt aku ragu tp ak butuh bgt," ujarnya sambil membagikan kiriman dm, chat dan video bahwa tiket tersebut asli.

"Yaudah karna aku butuh bgt dan aku rasa semua proof nya tuh aman, dan sebelumnya aku udh ngecek di getcontact gaada yg aneh (yg ngerename penipu itu aku sm tmn aku ya) dan cek di cekrekening blm ada yg ngelapor dia atas penipuan jadinya aku kira ga scam," ia pun melampirkan hasil screenshoot dari getcontac dan cekrekening.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini cara Sridevi mengungkapkan perasan cinta

Selasa, 17 Januari 2023 | 19:55 WIB
X