Bagikan kisahnya saat kena scam tiket nonton Blackpink, tuai banyak komentar

- Kamis, 17 November 2022 | 19:59 WIB
Letak venue penonton pada konser Blackpink World Tour [Born Pink] di Jakarta, 11 dan 12 Maret 2023 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno  (Foto twitter @ime_indonesia)
Letak venue penonton pada konser Blackpink World Tour [Born Pink] di Jakarta, 11 dan 12 Maret 2023 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Foto twitter @ime_indonesia)

HARIAN MERAPI - Beberapa akun di media sosial twitter membagikan pengalamannya saat kena scam penipuan tiket konser Blackpink World Tour [Born Pink] di Jakarta pada 11 dan 12 Maret 2023 mendatang.

Netizen pun membagikan komentarnya, ada yang suruh hati-hati dan ikut nimbrung mengenai kasus scam yang memang sudah sering terjadi.

Pada akun @dan_kenapa mengomentari postingan tersebut. "Dear Adek-Adek Penggemar K-POP: Karena seringnya terjadinya penipuan tiket konser, maka biasakanlah untuk membeli tiket di jalur resmi. Jika memang habis, biarkanlah dan belajar untuk ikhlas, kalo memang belum berkesempatan melihat idolamu perform secara langsung," ujarnya.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Bisa Menangguk Manfaat Elektoral dari Gelaran G20

Akun @swag_csy pun ikut menimbrung. "Tapi kak kalo penipunya tipe yang bodo amat nunjukin identitas aslinya dia masih bisa nipu, ini jg aku lg mikir caranya gimana kalo ketemu penipu yang kayaak gini," ucapnya.

Adapun akun @jsscmff pun berpesan untuk selalu berhati-hati dan tidak percaya hanya kepada aplikasi.

"better lebih careful lagi kak next time. get contact sekarang jangan dijadiin patokan aman atau engga nya. sebelum transaksi minta dia videocall dulu sambil tunjukin muka dan ktp nya. terus juga cocokin nama di KTP sama di tiket[dot]com nya sama atau enggak. cek jg akun sosmednya," katanya.

Baca Juga: Pengalaman misteri Suryadi berjualan angkringan di samping rumah sakit, suatu malam sepi pembeli ternyata ...

Beberapa akun pun meragukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau tanda pengenal yang scammer tunjukkan.

"Emang yakin dia pake Ktp asli dia? Siapa tau ktp orang lain, bikin nomor baru terus save nama di get contact ????," tulis akun @Adhityaaaip

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini cara Sridevi mengungkapkan perasan cinta

Selasa, 17 Januari 2023 | 19:55 WIB
X