Hotma Sitompul sayangkan polisi masih tahan Rizky Billar saat Lesty Kejora sudah cabut laporan

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 06:30 WIB
Pasangan Rizky Billar dan Lesty Kejora  (instagram @lestykejora)
Pasangan Rizky Billar dan Lesty Kejora (instagram @lestykejora)


HARIAN MERAPIHotma Sitompul menyayangkan polisi yang masih menahan Rizky Billar sebagai tersangka KDRT, sedangkan Lesty Kejora sudah mencabut laporannya.


Pengacara senior Hotma Sitompul mempertanyakan pihak Kepolisian Jakarta Selatan yang masih menahan Rizky Billar sebagai tersangka KDRT terhadap Lesty Kejora.


Padahal, menurut Hotma Sitompul sang istri Lesty Kejora sebagai pelapor sudah mencabut laporannya terkait dugaan KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar tersebut.

Baca Juga: Ciri-ciri orang yang suka melakukan KDRT, ternyata bisa diamati sejak awal...


Hotma Sitompul mengatakan, perdamaian antara Rizky Billar dan Lesty Kejora berujung pada pencabutan laporan sudah disampaikan sebelum penetapan penahanan.


Karena itu dia mempertanyakan, kenapa Kapolres Jakarta Selatan masih tetap membuat perkara ini menjadi panjang?


“Sampaikan itu sama Kapolres, saya sangat keberatan,” kata Hotma Sitompul di Mapolrestro Jakarta Selatan, seperti dinukil dari YouTube Intens Investigasi, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga: Pengamat prediksi KIB umumkan kandidat Capres saat akhir, begini pertimbangannya


Menurut Hotma Sitompul, sebelum dilakukan penahanan terhadap Rizky Billar itu Lesty Kejora sudah lebih dulu menghubungi kepolisian untuk tidak menahan suaminya tersebut.


“Sudah ditelepon berkali-kali sama Lesti, tapi mengapa masih juga diumumkan di bawah, ditunjukkan sama kalian ini (Rizky Billar) kami tahan,” kata Hotma kepada para awak media.


Hotma Sitompul menegaskan, bahwa Lesty Kejora sudah menelepon berulang kali untuk meminta agar Rizky Billar jangan ditahan.

Baca Juga: Kisah nyata pensiunan PNS di Salatiga berjuang mencari keadilan bagi istrinya, modal keyakinan kepada Tuhan


“Tidak perlu, sudah baik, ada dua orang mau berdamai kok dibikin ribut,” katanya.
Hotma Sitompul juga mempertanyakan mengapa dengan alasan proses, orang ditahan terus.


“Saya mau berdebat sama Kapolres di sini, tanyakan sama dia kapan mau ngomong sama saya di sini untuk mempertanggungjawabkan ini, silakan,” tegas Hotma Sitompul.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X