• Kamis, 8 Desember 2022

Bangganya tim Wayang Potehi Gudo Jombang pentas di Tong Tong Fair Den Haag Belanda

- Minggu, 18 September 2022 | 18:00 WIB
Tim wayang Potehi Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pulang ke Tanah Air, setelah ikut serta dalam perjalanan budaya ke Tong Tong Fair Den Haag, Belanda.  (ANTARA/HO-panitia)
Tim wayang Potehi Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pulang ke Tanah Air, setelah ikut serta dalam perjalanan budaya ke Tong Tong Fair Den Haag, Belanda. (ANTARA/HO-panitia)

HARIAN MERAPI - Tim Wayang Potehi Gudo Kabupaten Jombang, Jawa Timur pentas dalam perjalanan budaya ke Tong Tong Fair Den Haag, Belanda.

Pimpinan Rombongan Tim Wayang Potehi Gudo, Kabupaten Jombang Toni Hok Lay di Jombang, Minggu (18/9/2022), mengatakan ia bersama rekan-rekannya yang lain sangat bangga, sebab mendapatkan kesempatan untuk mengenalkan Wayang Potehi ini hingga ke Belanda.

"Kami senang bisa menjadi salah satu wakil Indonesia menampilkan Wayang Potehi di sana (Belanda). Kami tidak bisa menyembunyikan rasa bangga bisa tampil di ajang bergengsi tersebut," kata Toni saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Profil Muhammad Agung Hidayatullah yang ngaku ngefans dengan Bjorka hingga akhirnya dijadikan tersangka

Ia mengatakan tidak mudah bisa tampil di Den Haag, apalagi di panggung yang cukup bergengsi tersebut. Bahkan, tidak semua seni budaya mendapat undangan.

Ia mengungkapkan timnya merasa terhormat dengan undangan tampil tersebut. Pihaknya mendapatkan kesempatan melakukan perjalanan budaya 11 hari ke Tong Tong Fair Den Haag, Belanda.

Dirinya mengaku, saat awal mendapatkan undangan itu sempat harap-harap cemas. Apalagi, dirinya dan kru harus bersusah payah mencari pendanaan karena kurang ada dukungan serius pemerintah.

Baca Juga: Selamat jalan Prof Azyumardi Azra, karyamu tetap abadi

Namun, ada dukungan secara personal dari Wakil Bupati Jombang Sumrambah.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Paguyuban Sidji gelar pameran META NI di Jogja Gallery

Kamis, 10 November 2022 | 09:00 WIB
X