• Sabtu, 26 November 2022

Tiap kali Lidia dan Sidodadi tampil, lagu berjudul Ojo Dibandingke selalu ada yang request

- Jumat, 16 September 2022 | 11:30 WIB
Penampilan Lidia dan grup akustik/band Sidododi saat melantunkan lagu Ojo Dibandingke.  (Foto: Sulistyanto)
Penampilan Lidia dan grup akustik/band Sidododi saat melantunkan lagu Ojo Dibandingke. (Foto: Sulistyanto)


HARIANMERAPI.COM – Lagu berbahasa Jawa campuran Bahasa Indonesia, ‘Ojo Dibandingke’ kian viral usai dilantunkan Farel Prayoga dalam rangkaian upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, beberapa waktu lalu.

Hal ini berpengaruh pula pada grup-grup musik yang biasa tampil ‘live music’ seperti di lokasi kuliner/kafe. Salah satunya, yakni grup band dan akustik Sidodadi dengan vokalisnya, Lidia Darmawangsa.

Menurut Lidia, lagu Ojo Dibandingke usai dinyanyikan Farel semakin banyak masyarakat dari berbagai kalangan suka dengan lagu tersebut.

Baca Juga: Tarif manggung Farel Prayoga melambung hingga puluhan juta rupiah

“Setiap kami tampil rutin live musik di beberapa lokasi kuliner, sampai sekarang pun masih selalu ada pengunjung yang request lagu Ojo Dibandingke,” ungkap Lidia, baru-baru ini.

Ditemui di kompleks Angkringan Kebon’s kawasan Godean Sleman, Lidia menjelaskan, lagu tersebut progresi chordnya sederhana tapi harmoninya dan liriknya bagus.

Penggalan liriknya antara lain sebagai berikut: “Wong ko ngene kok dibanding-bandingke/ Saing-saingke, yo mesti kalah/ Ku berharap engkau mengerti, di hati ini/ Hanya ada kamu....”

Baca Juga: Tompi, David Bayu dan Danila Riyadi meriahkan Keroncong Plesiran di Gunung Api Purba Nglanggeran

Lidia yang saat kuliah (baik di UIN Sunan Kalijaga maupun UAD Yogyakarta) bisa aktif di UKM Musik serta bergabung di paduan suara serta grup hadroh menambahkan, senang dengan lagu-lagu berbahasa Jawa sejak Denny Caknan naik daun.

Tak jarang ketika tampil bersama grup akustik/band Sidodadi, Mingmong maupun menjadi additional singer grup band lainnya sering ada permintaan lagu-lagu berbahasa Jawa.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

JRX dan istrinya, Nora, bikin band baru, ini namanya

Rabu, 16 November 2022 | 11:45 WIB
X