• Selasa, 9 Agustus 2022

Film Pengabdi Setan 2, Joko Anwar : satu tingkat lebih tinggi jika dibandingkan dengan film pertama

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:00 WIB
Sutradara Joko Anwar beserta seluruh pemain film “Pengabdi Setan 2: Communion” dalam acara "gala premiere" di XXI Epicentrum, Jakarta, (02/08/2022).  (ANTARA/HO)
Sutradara Joko Anwar beserta seluruh pemain film “Pengabdi Setan 2: Communion” dalam acara "gala premiere" di XXI Epicentrum, Jakarta, (02/08/2022). (ANTARA/HO)

JAKARTA, harianmerapi.com - Melanjutkan kisah di film pertama, “Pengabdi Setan 2” menggabungkan para pemain lama seperti Tara Basro, Endy Arfian, Bront Palarae, Nasar Anuz, dan Ayu Laksmi.

Selain itu ada bintang muda dan senior yang baru bergabung di film tersebut seperti Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Kiki Narendra, dan seterusnya.

Diceritakan beberapa tahun setelah berhasil menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan yang membuat mereka kehilangan ibu dan si bungsu Ian, Rini beserta adik-adiknya dan Bapak tinggal di rumah susun.

Baca Juga: Bansos dikubur, Mensos Risma : Beras basah kehujanan saat pengiriman

Keluarga itu percaya tinggal di rumah susun aman karena ada banyak orang jika terjadi sesuatu, namun mereka segera menyadari kekhawatiran lain di baliknya. Pada sebuah malam penuh teror, Rini dan keluarga harus kembali menyelamatkan diri.

Sutradara Joko Anwar mengatakan dirinya ingin memberikan pengalaman sinematik dengan membuat standar atau tolok ukur (benchmark) pada “Pengabdi Setan 2: Communion” menjadi satu tingkat lebih tinggi jika dibandingkan dengan film pertama.

“Karena kami (kru dan pemain) sudah sepakat ‘Pengabdi Setan 1’ adalah standar (benchmark) yang terendah, kami mau nggak mau harus membuat ‘Pengabdi Setan 2’ setingkat lebih tinggi lagi pencapaiannya dari segi storytelling, estetika, teknis, dan sebagainya,” kata Joko di XXI Epicentrum, Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Mengingat standar yang ditetapkan lebih tinggi, sebab itu Joko beserta tim produksi membutuhkan sekitar tiga tahun untuk belajar dan menyiapkan sekuel “Pengabdi Setan” agar lebih matang.

Baca Juga: Ini dia deretan Game Online yang diblokir Kominfo

“Semua sepakat persiapannya panjang supaya nanti ketika keluar ‘Pengabdi Setan 2’ bukan saja bisa menjadi film horor sekaligus hiburan, tapi juga bisa menjadi sesuatu yang bisa dibanggakan dari Indonesia untuk persembahan kita ke dunia karena ini adalah aset kita,” sambung Joko.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah lima drama Korea yang layak anda simak

Minggu, 3 Juli 2022 | 15:05 WIB
X