• Jumat, 30 September 2022

Megabintang pop AS Beyonce akan hapus lirik yang dianggap singgung disabilitas di lagu terbarunya

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 11:30 WIB
Penyanyi Beyonce saat menghadiri acara MTV Video Music Awards 2016 di New York, Amerika Serikat, (28/08/2016).  (ANTARA/REUTERS/Eduardo Munoz)
Penyanyi Beyonce saat menghadiri acara MTV Video Music Awards 2016 di New York, Amerika Serikat, (28/08/2016). (ANTARA/REUTERS/Eduardo Munoz)

 


HARIAN MERAPI - Megabintang pop AS, Beyonce dikabarkan akan menghapus penggunaan istilah yang dinilai menghina penyandang disabilitas dalam lagu barunya 'Heated'.


Menurut juru bicara Beyonce, penggunaan kata 'spaz' dalam lagu tersebut dianggap bernada ofensif dan menyinggung penyandang disabilitas.


Demikian disampaikan seorang juru bicara pada Senin (1/8) waktu setempat.

Baca Juga: Bapak-bapak asal Srontakan gelar khataman Alquran sebagai syiar Islam dan ikhtiar raih pahala


Berkaitan kritikan tersebut, megabintang pop AS itu akan merekam ulang lagu tersebut yang merupakan bagian dari album terbaru "Renaissance".

"Kata itu, yang tidak digunakan secara sengaja, akan diganti," kata juru bicara Beyonce kepada AFP melalui surat elektronik (email), dikutip pada Selasa.

Ditulis bersama dengan rapper asal Kanada Drake, lagu tersebut tampaknya menggunakan kata "spaz" dalam arti sehari-hari untuk menggambarkan tindakan kehilangan kendali yang sementara atau bertindak tidak menentu.

Baca Juga: Peruntungan Shio Kelinci Rabu 3 Agustus 2022, sebenarnya ini bukan hari yang baik untukmu, jangan .......

Namun para aktivis disabilitas mencatat bahwa kata tersebut berasal dari kata "spastis". Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), spastisitas adalah gangguan gerakan yang melibatkan otot kaku dan gerakan canggung yang dialami oleh 80 persen penderita cerebral palsy.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X