• Selasa, 16 Agustus 2022

19 Perupa Ikut Pameran Miracle at Jogja Gallery, Yani Sapto Hudoyo: Sangat Menarik

- Rabu, 22 Juni 2022 | 10:00 WIB
Yani Sapto Hudoyo saat berada di pameran Miracle at Jogja Gallery.  (Foto: Sulistyanto)
Yani Sapto Hudoyo saat berada di pameran Miracle at Jogja Gallery. (Foto: Sulistyanto)



JOGJA, harianmerapi.com – Saat pandemi Covid-19 sudah mereda, Jogja Gallery yang terletak di Jalan Pekapalan Alun-alun Utara Kraton Yogyakarta kian rutin untuk menggelar pameran seni rupa.

Seperti halnya sejak 11 sampai 23 Juni 2022 digelar pameran seni rupa bertajuk Miracle at Jogja Gallery yang diikuti 19 perupa, yakni di ruang utama dan ruang samping lantai bawah.

Menurut pendiri Miracle Prints, Syahrizal Pahlevi, karya seni rupa yang dipamerkan dalam Miracle at Jogja Gallery terdiri dari berbagai media dan ukuran. Bahkan tanpa tema tertentu, namun termasuk karya-karya baru, yakni buatan 2021 maupun tahun ini.

Baca Juga: Pelajar Lakukan Pembacokan Lagi, Perlu Terapi Kejut Biar Kapok

“Sembilan perupa yang kami pilih sebagai peserta pameran ini, sekitar separuhnya pernah merasakan berpameran tunggal dan sisanya terlibat dalam pameran bersama di galeri Miracle Prints Suryodiningratan Jogja,” jelasnya, baru-baru ini.

Jika di galeri Miracle Prints, sebut Syahrizal, hanya mampu menampung karya-karya berukuran kecil dan maksimal sedang, sedangkan di Jogja Gallery, para perupa dapat menampilkan karya-karya relatif berukuran lebih besar di ruang pamer.

“Sehingga perbedaan ruang ini menjadi pengalaman dan tantangan tersendiri bagi para perupa yang biasa pameran di Miracle Prints,” tandasnya.

Baca Juga: Kabar Haji 2022, Seorang Calon Haji Khusus Meninggal karena Serangan Jantung, Total Ada 8 Jemaah yang Meningal

Ditambahkan Syahrizal, galeri yang didirikan biasa memamerkan karya-karya seni rupa berupa seni grafis, lukisan, sketsa, drawing, patung, objek, keramik hingga instalasi. Perupa selain ada dari Jogja, ada pula dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada juga karya-karya dari seniman manca negara.

“Beberapa perupa yang biasa pameran di Miracle ada yang usul untuk menggelar pameran di luar, akhirnya kami pilih di Jogja Gallery,” urai Syahrizal.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X