• Senin, 27 Juni 2022

Genre Horor Masih Jadi yang Terlaris di Indonesia, Ibaratnya Merinding Tapi Bikin Penasaran

- Rabu, 25 Mei 2022 | 16:33 WIB
Ilustrasi film KKN di Desa Penari yang berhasil menggeser film Warkop DKI Reborn 1 di posisi pertama sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.  (Foto: Instagram @platinumcineplex_id)
Ilustrasi film KKN di Desa Penari yang berhasil menggeser film Warkop DKI Reborn 1 di posisi pertama sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa. (Foto: Instagram @platinumcineplex_id)

harianmerapi.com - Film KKN di Desa Penari sempat tertunda jadwal penayangannya karena pandemi Covid-19. Namun begitu hadir saat libur lebaran tahun ini, masyarakat Indonesia menyambut antusias.

Setelah tayang sejak 30 April 2022, film KKN di Desa Penari berhasil menggeser film Warkop DKI Reborn 1 di posisi pertama sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Sebelum menjadi sebuah film, kisah KKN di Desa Penari sudah mendapatkan banyak perhatian ketika kisahnya diceritakan melalui thread Twitter.

Baca Juga: Misteri Dua Angsa di Malam Buta 1: Sedang Tugas Ronda Didatangi Angsa, Dilempar Batu Berbunyi 'Theeeng'...

Tampaknya, genre horor memang punya daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Tidak jarang cerita horor yang disajikan mengangkat kisah yang berkaitan dengan sejarah, legenda, hingga tradisi,

bahkan kisah nyata yang dekat dengan kehidupan kita sehari-hari, membuat banyak orang bisa menikmati dan seakan ikut mengalaminya.

Baik film maupun dalam bentuk cerita novel, genre horor membuat penikmatnya menyukai misteri yang dibangun dan sensasi menegangkan yang disajikan.

Baca Juga: Film Top Gun: Maverick, Tayang di Bioskop Indonesia Mulai Hari Ini, Misi Terakhir yang Memacu Adrenalin

Meskipun kerap kali menakutkan dan membuat bulu kuduk merinding, namun misteri yang dibangun membuat orang-orang penasaran dan mengikuti alur ceritanya hingga akhir.

Ketertarikan akan genre horor juga terlihat dari banyaknya pembaca yang menikmati novel horor yang ada di Cabaca, aplikasi baca novel premium.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X