• Senin, 23 Mei 2022

Film Makmum 2 Raih Rekor MURI dengan Satu Juta Penonton, Begini Apresiasi Sandiga Uno

- Senin, 24 Januari 2022 | 10:15 WIB
Film Makmum 2  (ANTARA/MD Pictures)
Film Makmum 2 (ANTARA/MD Pictures)

 


JAKARTA, harianmerapi.com - Film Makmum 2 belum lama ini meraih rekor MURI sebagai film Indonesia pertama dengan satu juta penonton di masa pandemi Covid-19.


Atas capaiannya itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberi apresiasi yang tinggi.


"Selamat atas pencapaiannya. Apakah dari awal sudah berpikir akan sesukses ini?" ujar Sandi melalui Instagram Live bersama Titi Kamal dan produser Dee Company Dheeraj Kalwani, dikutip dari siaran pers, Senin (24/1/2022).

Baca Juga: Ketua Satgas Covid-19 IDI Ingatkan Omicron Sudah Masuk Lingkungan Keluarga, Masyarakat Diminta Waspada

Dheeraj mengatakan, pencapaian satu juta penonton untuk film "Makmum 2" sangat di luar dugaannya.

"Ini di atas bayangan saya. Karena awalnya 800 ribu (penonton) seperti yang pertama itu sudah bagus, kondisinya pandemi," kata dia.

Syuting "Makmum 2" memakan waktu 29 hari di masa pandemi. Dheeraj pun mengaku harus mengeluarkan biaya produksi lebih besar, yakni naik 20-30 persen dari syuting biasanya. Diketahui, ada 180 kru yang terlibat dalam produksi film tersebut.

Baca Juga: Ikan Cucut Bantu Turunkan Kolesterol Jahat, Bagian Siripnya Bisa Jadi Campuran Masakan Sup

Titi Kamal yang merupakan pemeran utama menambahkan bahwa selama proses syuting "Makmum 2", seluruh pemain dan kru saling menjaga sehingga tetap sehat dan tak ada masalah sampai hari terakhir.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X