• Selasa, 24 Mei 2022

Pameran Lintas Negara, Jogja International Disability Arts Biennale 2021

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:23 WIB
Beberapa hasil karya lukis perupa disabilitas .  (Tangkapan layar Youtuber Jogja Disability Arts)
Beberapa hasil karya lukis perupa disabilitas . (Tangkapan layar Youtuber Jogja Disability Arts)

harianmerapi.com - Jogja Disability Arts (JDA) merupakan sebuah organisasi seni dengan misi mewujudkan partisipasi penuh dan kesamaan kesempatan disabilitas dalam bidang seni budaya di tingkat nasional dan internasional.

Guna mengapresiasi karya seni,  berbagai pameran baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional telah beberapa kali digelar.

Kali ini, adalah penyelenggaraan pameran dua tahunan kedua, sejak Jogja Disability Arts didirikan Februari 2020 di Yogyakarta.

Baca Juga: Raden Mas Sandeyo Kiai Mlangi 9: Pilih Meninggalkan Kerajaan untuk Melanjutkan Berdakwah

Pameran kali ini bertajuk Rima Rupa, yang bertempat di Galerry RJ Katamsi, Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, pada 18 – 30 Oktober 2021. Pembukaan pameran dibawakan oleh Yenny Wahid, Jumat 15 oktober 2021, pukul 15.00 WIB.

Tema ini dipilih untuk menandai keberagaman dan kebebasan dalam berekspresi secara visual baik pilihan gaya dalam seni rupa, teknik, maupun ide para peserta yang mengikuti pameran ini.

Keberagaman teknik, gaya, usia, kultur, pendidikan dan disabilitas disatukan dalam satu pameran sebagai bentuk berbagi pengetahuan dalam bidang seni rupa.

Baca Juga: Universitas Muhammadiyah Purwokerto Segera Gelar PTM Setelah Dapat Rekomendasi Pemkab Banyumas

Pameran bertujuan menjalin satu harmoni dan sinergi ke depan untuk kemajuan bersama melalui jalan berkesenian bagi disabilitas.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baca Puisi Malam Selikuran di Kotagede

Minggu, 17 April 2022 | 14:15 WIB
X