• Senin, 29 November 2021

Armand Maulana Nilai Sosialisasi Vaksinasi yang Dilakukan Pemerintah Belum Efektif

- Selasa, 14 September 2021 | 11:51 WIB
Armand Maulana.  (ANTARA/HO-instagram.com/armandmaulana04)
Armand Maulana. (ANTARA/HO-instagram.com/armandmaulana04)

JAKARTA, harianmerapi.com - Musisi Armand Maulana menilai sosialisasi vaksinasi yang dilakukan pemerintah masih kurang efektif, sehingga perlu dimaksimalkan.
Sehubungan itu ia mengajak masyarakat melakukan vaksinasi Covid-19 di samping tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dalam melakukan aktivitas, baik pada saat kasus Covid-19 naik maupun landai.

“Protokol kesehatan sudah jadi standar. Menurut saya, kuncinya vaksinasi COVID-19 harus 100 persen dulu merata di seluruh Indonesia,” kata Armand kepada ANTARA, Selasa (14/9/2021).

Ia berpendapat sosialisasi vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah di Indonesia masih kurang efektif dan perlu digencarkan serta dilakukan secara merata di seluruh Indonesia.

Baca Juga: DPR Akan Perjuangkan Dana Pensiun untuk Atlet, Tak Cukup Hanya Diberi Bonus

“Kita harus mengakui, sosialisasi vaksinasi Covid-19 di Indonesia kurang efektif. Dengan pertimbangan banyaknya penduduk dan lokasi kepulauan Indonesia yang begitu luas, seharusnya sudah ada satu cara efektif untuk sosialisasi,” ujar vokalis grup band Gigi itu.

Menurutnya, virus Covid-19 tidak akan hilang sepenuhnya dan masyarakat harus belajar hidup berdampingan dengan Covid-19, namun kasus infeksi dapat terkendali lebih baik jika semua masyarakat melakukan vaksinasi.

“Seandainya semua orang dites antigen, pasti yang positif akan naik. Tapi pertanyaannya adalah tingkat kematiannya naik atau tidak,” tuturnya.

Baca Juga: Pimpinan KPK Bantah Ada Surat Tawaran bagi Pegawai yang Gagal TWK untuk Gabung BUMN

Armand menceritakan pengalaman saudara dan teman-temannya antara yang sudah divaksin dan yang belum divaksin. Ia mengatakan mereka yang sudah divaksin saat terinfeksi Covid-19 hanya mengalami gejala ringan dan tidak sampai meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Lirik Lagu Sahabat Dulu, OST Serial Layangan Putus

Sabtu, 27 November 2021 | 14:38 WIB

Puja-puji untuk Adele yang Akhirnya Merilis Album '30'

Sabtu, 20 November 2021 | 09:12 WIB
X