KPL Siapkan Buku Kedua Speakgerrman

Kelik Pelipur Lara

HANYA satu kata yang pantas diucapkan oleh sosok komedian Kelik Pelipur Lara, yakni “Alhamdulillah.” Pasalnya sejak awal bulan Juni hingga akhir Oktober lalu, The King of Plesetan ini, sedang berbunga-bunga hatinya. Lantaran bukunya berjudul Speakgerrman Stop Stress laris manis di pasaran hingga tembus 5000 enksemplar. Angka yang tergolong tak sedikit tentunya di tengah pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini kita tak boleh panik dan deg-degan, karena bisa mengurangi imunitas,” celoteh Kelilk.

Meski pentolan Komunitas Elbeha (Lembaga Bantuan Humor) ini harus ekstra keras jualan sendiri via WA. Tak heran, jika KPL, sapaan akrabnya merasa terharu atas permintaan bukunya itu.

Diakui KPL, awalnya ia hanya mentargetkan 1000 eksemplar. Maka sudah selayak-nya jika KPL ini tak bosan-bosannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para pembacanya. Untuk itu KPL pun menyiap-kan buku keduanya Speakgerrman #2.

“Semua sudah ready tinggal nunggu moment paling tepat, kapan saatnya dilempar ke pasaran. Yang isi tulisannya bakal lebih kritis dan lebih nakal serta berani,” imbuh Kelik.

Saat si raja plesetan itu ditanya bagaimana tentang isi tulisan dalam buku Speak-gerrman #2. “Saya menggunakan terminologi Jawa, yakni guyon parikeno, dimana buku Speakgerrman #2 isinya sarat akan makna, adalah mencubit tanpa terasa sakit, akan tetapi imbasnya bisa membekas se-panjang masa,” jelas KPL.

“Dalam buku Speakgerrman #2 kali ini, saya hanya berupaya mencoba membidik sebuah potret telanjang yang terjadi di negeri ini, di tengah pandemi Covid-19 yang hingga kini masih menyelimuti,” imbuh suami Endah Saraswati.

Meski buku Speakgerrman – Stop Stress #1 Gerrsama Ke-lik Pelipur Lara ini dinilai sukses mengubah stress menjadi fresh. Maka tidak heran, jika Buku Speakgerrman – Stop Stress #2 diharapkan mengikuti sukses Speakgerrman 1. (Aja)

Read previous post:
Cerita Bergambar W.A.S.P

Close