Jarwo Kwat Lantik Wisben Antoro Jadi Ketua PaSKI Yogyakarta

Jarwo Kwat, resmi melantik pengurus PaSKI chapter Daerah Istimewa Yogyakarta. (MERAPI-ISTIMEWA)

BERTEMPAT di Ndalem Bebekan, Kalitirto, Yogyakarta, Minggu (20/9) Ketua Umum Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Jarwo Kwat, resmi melantik pengurus PaSKI chapter Daerah Istimewa Yogyakarta. PaSKI Yogyakarta merupakan cabang ke-16 di Indonesia.

Acara pelantikan dihadiri oleh sejumlah komedian Ibukota dan daerah diantaranya Dery empat sekawan, Deny Cagur, Narji Cagur, Deny Chandra, Rudi Sipit, Faqih, Dibyo Primus, Gepenk KK, Aldo Iwak Kebo, Anang Batas, Bambang Gundul, Kelik Pelipur Lara, dan lainnya.

Tidak hanya seniman, tampak pula Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun dan Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi serta sejumlah pejabat lainnya ikut meramaikan acara malam itu.

Jauh dari kesan serius, acara berlangsung santai dan penuh gelak tawa namun tidak mengurangi rasa khidmat tersendiri. Dalam sambutannya Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun menyampaikan rasa bangganya bisa menerima tamu dari seluruh daerah dan sempat melontarkan candaan.

“Semoga kita akan terus berjumpa, karena setiap berjumpa dengan PaSKI bisa membuat saya menjadi lebih awet muda lagi,” kata Sri Muslimatun, yang disambut dengan gelak tawa para tamu undangan.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menambahkan, banyak hal yang harus dibenahi di Yogyakarta namun tingkat kebahagiaannya termasuk tinggi karena semua orang Yogya bisa melawak. Sedang menurut Wisben, terbentuknya PaSKI Yogyakarta tidak lepas dari dukungan pusat termasuk salah satunya Indro Warkop dan sejumlah komedian Yogyakarta. Mereka berharap dengan adanya PaSKI ini mampu menjadi wadah untuk silaturahmi dan komunikasi. Selain itu dengan adanya PaSKI para komedian bisa saling bertukar pengetahuan dan juga saling belajar baik tentang profesi sebagai komedian maupun pendalaman materi-materi untuk kemajuan dunia komedi di Indonesia.

“Harapanya adalah, PaSKI bisa menjadi ajang komedian khususnya komedian Yogyakarta, dan dengan adanya PaSKI bisa meningkatkan kegiatan yang berhubungan dengan komedi yang ada di Yogyakarta. Selain itu, semoga PaSKI bisa berkembang menjadi satu bentuk organisasi yang bisa memberikan kotribusi kepada anggotanya dan juga bagi masyarakat penikmat komedi,” papar Wisben.

Sedangkan struktur kepengurusan PaSKI Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2020 – 2023 adalah GKR Condro Kirono, Marwoto Kawer, Susilo Nugroho (Den Baguse Ngarso) sebagai Dewan Penasehat, sementara Wisben Antoro selaku Ketua, Anang Batas dan Allit Jabang Bayi sebagai Wakil Ketua , Eko Bebek Sekretaris, dan Hendro Plered menjabat sebagai Bendahara. (*)

Read previous post:
Pameran Seni Rupa FKY 2020 ‘Akar Hening di Tengah Bising’

PAMERAN Seni Rupa bertajuk Akar Hening di Tengah Bising menjadi salah satu rangkaian acara FKY Mulanira 2. Pameran digelar melalui

Close