Dita Karang, Pertama dari Indonesia Debut Girlsband K-Pop

Dita Karang (Merapi/Liputan6)

NAMA penyanyi Dita Karang mendadak mencuri perhatian. Sebab sosoknya menjadi perempuan Indonesia pertama yang debut di girlband K-Pop. Dalam girlband bernama Secret Number, Dita Karang menjadi main dancer dari grup yang berada di bawah naungan Vine Entertaiment itu.

Penyanyi berdarah Bali yang kelahiran Yogyakarta 25 Desember 1996 ini sebelum menjadi idol K-Pop, Dita Karang pernah mengenyam pendidikan di Negeri Paman Sam. Ia merupakan lulusan AMDA College and Conservatory of the Performing Arts yang bertempat di New York. Ia juga pernah menjalani pelatihan di Born Star Training Center di New York, Amerika Serikat.

Dita Karang mengaku telah menggemari k-pop sejak lama. Ia merupakan penggemar dari girlband 2NE1. “Saat masih duduk di bangku SMP di Indonesia, aku banyak melakukan cover 2NE1. Semenjak itu aku mulai suka K-Pop dan muncul keinginan untuk tampil di atas panggung,” ungkap Dita.

Dita Karang menjadi orang Indonesia pertama yang debut di girlband K-Pop. Bersama Secret Number, ia berperan sebagai ‘main dancer’ di grup di bawah naungan Vine Entertainment tersebut. “Halo, aku Dita, main dancer dengan tatapan mata yang tajam. Aku berasal dari Indonesia. Mohon bantuannya, ya!” ujar Dita saat menggelar showcase bersama Secret Number beberapa hari lalu di Korea Selatan.

Dita pun mengaku banyak mendengar namanya dibicarakan di Indonesia, bahkan sebelum ia debut dengan Secret Number. Ia juga banyak mendapatkan dukungan dari fans di Indonesia. “Aku malu untuk mengucapkannya sendiri. Aku mendengar dari keluargaku aku banyak diberitakan. Selain itu banyak fans yang mendukungku di media sosial. Aku akan berusaha keras untuk tak mengecewakan mereka,” lanjutnya.

Secret Number pun resmi debut lewat lagu ‘Who Dis?’. Mereka bekerjasama dengan nama-nama besar yang sebelumnya pernah bekerja untuk BTS, Justin Bieber, hingga TXT. (*)

Read previous post:
Bagikan 11.500 Sembako, PKB Peduli Bantu Warga Kurang Mampu

SUKOHARJO (MERAPI) - DPC PKB Sukoharjo gelar bakti sosial (baksos) PKB Peduli dengan membagikan sebanyak 11.500 paket bantuan sembako pada

Close