Jamphe Johnson Rilis Single ‘Maling Elite’

MERAPI-ISTIMEWA Jamphe Johnson
MERAPI-ISTIMEWA
Jamphe Johnson

BAND Indie Rock n Roll asal Yogyakarta, Jamphe Johnson kembali merilis single ‘Maling Elite’ dari album ke-5. Lagu ini berisi kritikan terhadap kondisi sosial politik di Indonesia.

“Kami telah 11 tahun turut meramaikan permusikan indie di tanah air dengan situasi pasang surutnya,” ungkap Jamphe Johnson Management, Chandra Gunawan, Minggu (5/4/2020).

Lebih dalam, Maling Elite yang merupakan single dari album Nakal Lagi secara spesifik memberikan kritikan terhadap penguasa/ wakil rakyat yang kerap menyalahgunakan kekuasaan dan wewenang tanpa memikirkan nasib rakyatnya.

‘Janji banyak janji tinggal janji’ yang merupakan salah satu penggalan lirik, jelas menggambarkan ketidakpuasan terhadap pemimpin yang mudahnya mengumbat janji yang lenyap begitu saja ketika sudah menduduki jabatan resminya.

“Lirik yang berani dan nada-nada yang tegas menjadi ciri khas pada lagu ini,” imbuh Chandra.

Pesan yang disampaikan sangat khusus dan nyata, agar masyarakat bijak memilih wakil rakyatnya. Selain itu, terlihat kecaman dan kutukan praktek korupsi dalam lagu itu. Didukung dengan aransemen dengan beat-beat tegas yang memiliki kecenderungan kearah disko serta perpaduan Rock n Roll & Blues khas Jamphe Johnson.

Jamphe Johnson sampai saat ini tetap konsisten berkarya dan kritis terhadap situasi sosial yang ada, digawangi oleh Ouye Mokhsa (vocal), Taphey (guitar), Bulux (bass), dan Mono (drum). ‘Maling Elite’ sendiri ditulis oleh Bulux dan Ouye. Seluruh komposisi musik dikerjakan sendiri oleh Jamphe Johnson.

“Semoga lagu ini bisa dinikmati seluruh masyarakat, yang saat ini masih resah dengan komdisi sosial politik di Indonesia,” tutup Chandra. (C-4)

Read previous post:
Pandemi Corona, Kejahatan di Yogya Turun Drastis

Close