Di Rumah Saja, Anang Batas Garap Lagu ‘Aku Ra Lungo’

MERAPI-YOUTUBE Anang Batas
MERAPI-YOUTUBE Anang Batas

PANDEMI Corona atau Covid-19 memang sudah banyak membuat warga bangsa bergerak untuk menahan gerak perkembangannya. Seruan untuk tidak keluar rumah pun menjadi salah satu cara menekan semakin meluasnya wilayah terjangkit virus ini.

Sekalipun di rumah, tidak serta merta menghentikan semua aktivitas dan bahkan kreativitas seseorang. Salah satunya dilakukan pekerja seni Anang Batas yang baru saja meluncurkan single berjudul ‘Aku Ra Lungo’ (di rumah Saja) di chanel Youtubenya.

“Lagu ini dibuat mendadak di tengah wabah corona,” terang Anang Batas beberapa waktu lalu.

Menurutnya draft lagu dibikin hanya dalam waktu 5 menit. Selebihnya Anang kemu-dian menghubungi kawan-kawan MC Yogya untuk mengi-rimkan suara dan video. Ada Alit Jabang Bayi, Awangizm, Fira Sasmita, Tako Mintardja, Doni Salah Paham, dan lainnya.

“Kemudian oleh Bonang Woo lagu diaransemen dan ditata dengan menggabungkan suara teman-teman, dan menjadi musik yang layak di de-ngar,” imbuh Anang Batas.

Lagu ‘Aku Ra Lungo’ ini sengaja dibuat sebagai media silaturahmi online dengan semua.

“Merespon terjadinya wabah corona, kami ingin berbuat sesuatu. Apapun itu, kami mencoba di rumah saja, sambil berbuat sesuatu yang positif, dan tak lupa cuci tangan dan menjaga lingkungan kita masing-masing,” pungkas Anang Batas. (Aja)

Read previous post:
MERAPI-ISTIMEWA Prajurit Kodim Kulonprogo membuat galian pondasi prasasti
TMMD REG KE-107 Kodim Kulonprogo Bangun Prasasti

Close