SING #5 NOSTALGIGS MAGENTA RADIO-Musik Era 2000an Selalu Digemari

UNIT Kegiatan Mahasiswa (UKM) Broadcasting Magenta Radio Universitas Negeri Yogyakarta kembali menggelar acara musik tahunan bertajuk SING #5 Nostalgigs dengan konsep karaoke, mengusung lagu-lagu era 2000-an, Jumat (29/11) di Kedai Roots, Nologaten, Depok, Sleman.

Band Wimar menjadi pembuka dengan membawakan lagu “Kasih Tak Sampai” gubahan dari PADI Band yang membuat penonton yang semula berdiri di luar area, berduyun-duyun masuk dan ikut bernyanyi dengan meriah. Tema yang merujuk pada musik era 2000-an hingga kini memang terus digemari di kalangan anak muda, lagu-lagu pada era itu dianggap sing along, easy listening, mudah dihafal, dan selalu di hati anak muda hingga kini.

Acara yang dipandu oleh Umar Haen, Wimar Gie, Wipti Sri Plecit, dan Brande Tiger Paw sukses digelar, ratusan anak muda yang sebelumnya sudah mendaftar terlihat antusias datang ke lokasi yang disetting dengan konsep lesehan sehingga interaksi dan kedekatan terjalin. Selain gratis, penonton juga diberi souvenir khas era 2000-an.

Ketua panitia, Zahra Fadhilah Putri mengatakan keunikan acara selain mengambil tema lagu era 2000-an dan berkonsep karaoke, namun juga challenge yang diberikan kepada para vokalis tiap Band Indie tersebut.

“Mereka vokalis dari Band Indie yang kami challenge untuk membawakan lagu era 2000-an, bukannya membawakan lagu mereka sendiri. Penonton juga diajak beryanyi bersama,” ucap Zahra di sela-sela acara.

Magenta Radio sendiri merupakan radio komunitas mahasiswa UNY yang sudah berdiri sejak 17 tahun silam. Regenerasi dan tahun ke tahun selalu memberikan warna tersendiri bagi komunitas tersebut.

“Acara ini juga upaya branding radio Magenta agar terus diingat oleh masyarakat,” imbuh Zahra. (C-4).

Read previous post:
Satu Kelurahan Satu Kampung KB

UMBULHARJO (HARIAN MERAPI) - Kampung Keluarga Berencana (KB) ditargetkan terbentuk satu di tiap kelurahan di Kota Yogyakarta. Pembentukkan Kampung KB

Close