Teater Alam, Pentas ke-57 di Usia 47 Tahun

Suasana latihan dalam salah satu adegan lakon Montserrat. (MERAPI-TEGUH PRIYONO)

YOGYA (MERAPI) – Anggota Teater Alam lintas generasi akan menggelar pementasan lakon Montserrat karya Emmanuel Robies di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Sabtu (8/12) mendatang. Pementasan yang disutradari Puntung CM Pudjadi ini sebagai bagian dari perjalanan panjang Teater Alam yang sudah 47 tahun berkiprah.

Sigit Sugito sebagai stage manager kepada <I>Merapi<P>, Rabu (5/12), mengutarakan, di samping pementasan lakon Montserrat, Teater Alam juga sedang disiapkan penerbitan buku Trilogi Teater Alam yang meliputi buku Biografi Azwar AN selaku pendiri Teater Alam, buku sejarah berdiri dan perjalanan kiprah Teater Alam dalam menyemarakkan dunia teater di Indonesia dan buku testimoni dari anggota Teater Alam lintas generasi maupun mereka yang pernah bersinggungan dengan Bang Azwar maupun Teater Alam.

Menurut Pimpinan Produksi Edo Nurcahyo, pentas kali ini bukan sekadar pentas biasa. Namun pementasan yang memiliki makna dan menjadi momentum sejarah bagi Teater Alam di usianya yang sudah 47 tahun dalam berkarya. Sekaligus menjadi momentum penting juga bagi Bang Azwar sebagai pendiri Teater Alam yang juga pendiri Bengkel Teater bersama WS Rendra.

Sementara itu dalam keharuan dan kebahagiaannya Bang Azwar tidak menyembunyikan rasa bangganya akan rasa kekeluargaan yang terbangun dalam Teater Alam. Menurut dia, pentas ini merupakan bagian dari sejarah Teater Alam selama 47 tahun, namun masih dapat berkarya dalam pementasan ke-57 dan tetap eksis dengan dukungan semua anggota dari lintas generasi.

“Dari anggota pertama sampai anggota paling baru di tahun 2018 ini semua terlibat dan tampak kompak golong gilig dalam pementasan Monserrat ini,” ucap Azwar yang berharap pementasan ini bisa memberikan memahaman yang cerdas dalam berkesenian yang sehat. (Teguh)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
IKAN MANFISH ADA BEBERAPA JENIS-Gerakannya Tenang, Kian Disenangi Hobiis

HOBIIS ikan hias datang dari berbagai kalangan. Wajar jika bidang ini masih tetap eksis sampai detik ini, misalnya ditilik dari

Close