Berhadiah Ratusan Juta Rupiah di Kompetisi Lukis UOB 2018

MERAPI-ISTIMEWA
MERAPI-ISTIMEWA

BANK yang memiliki kepedulian akan karya seni, PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) kembali menggelar kompetisi 2018 UOB Painting of the Year dengan tema, aliran, dan media bebas. Berbentuk 2 atau 3 dimensi, dengan ukuran maksimal 180 cm termasuk bingkai. Demikian ketentuan umum dalam rilis yang dikirimke Merapi, Selasa (5/6/2018).
Kompetisi bergengsi ini selain diperuntukkan bagi perupa profesional juga terbuka bagi seniman pendatang baru dengan memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah dibagi dalam beberapa kategori. Untuk kategori profesional, penghargaan diberikan untuk UOB Painting of the Year Award Rp 250 juta, Gold Award Rp 100 juta, Silver Award Rp 80 juta, dan Bronze Award Rp 50 juta. Pemenang penghargaan kategori Profesional akan mengikuti seleksi wawancara program residensi selama satu (1) bulan di Fukuoka Asian Art Museum di Jepang.

Penghargaan juga diberikan untuk UOB Southeast Asian Painting of the Year US $ 10.000. Penghargaan kategori regional ini diberikan kepada karya terbaik yang dipilih oleh dewan juri dari Indonesia, Malaysia, Thailand dan Singapura.

Sedangkan hadiah dan penghargaan bagi seniman pendatang baru adalah, Most Promising Artist of the Year Award Rp 30 juta, Gold Award Rp 25 juta, Silver Award Rp 15 juta, dan Bronze Award Rp 10 juta.

Seniman kontemporer Entang Wiharso, Bambang Bujono, Penulis dan Kritkus Seni Rupa dan Dr Wiyu Wahono, Kolektor Seni, ditujuk sebagai dewan juri kompetisi ini. Untuk informasi lengkap dan pendaftaran dan formulirnya bisa dikunjungi di www.uobpoy.com sebelum kompetisi ditutup 3 September 2018 mendatang. (Aja)

Read previous post:
MERAPI-DOKUMENTASI ARTJOG Tulus menghipnotis penonton di malam penutupan Artjog 2018.
ARTJOG 2018 RESMI DITUTUP – Dikunjungi Lebih dari 60 Ribu Orang

GELARAN seni bergengsi di Yogyakarta 'Artjog-Enlightenment' rampung sudah setelah digelar selama 32 hari di Jogja National Museum. Presentasi ratusan karya

Close