Ringgo 5 Konser di Inggris dan Belanda

MERAPI-DOKUMENTASI Ringgo 5 makin mendunia.
MERAPI-DOKUMENTASI
Ringgo 5 makin mendunia.

GRUP band pop rock Indonesia, Ringgo 5 telah sampai di London, Inggris untuk bergerak menjalankan panggung tur Inggris dan Belanda mereka bertajuk ‘Emotion Tour UK & European’.  Lima titik yang dijadwalkan tidak hanya menjadi jejak yang baik bagi band yang beranggotakan Nabil Pawaka (vokal), Rishad Marciano (gitar), Robert Matthew (bass), Gege Adita (drum) and Rhein Michael (gitar) ini tetapi juga sebagai pengalaman mereka yang tidak terlupakan.

Pasalnya mereka akan manggung di tempat-tempat yang digadang sebagai bagian dari sejarah musik dunia. Ini dia venue bersejarah yang akan Ringgo 5 jejaki dalam ‘Emotion Tour UK & European’ yang akan berjalan 18–25 Mei 2018. Yang terdekat, Minggu (20/5) besok akan menjadi panggung Ringgo 5 yang tidak terlupakan. Mereka akan bermain di 100 Club yang telah menjadi ikon lokasi konser musik sejak 24 Oktober 1942 lalu.

Fokus 100 Club untuk musik adalah menyediakan ruang dimana kabar besar yang mendunia datang pada September 1976 dimana mereka mengadakan festival punk internasional, sebuah event yang bertujuan mengangkat nama-nama baru dalam skena punk rock dari bawah tanah menjadi mainstream. Nama-nama seperti Sex Pistols, Siouxsie and the Banshees, The Clash, Buzzcocks, The Jam, The Stranglers dan The Damned adalah nama yang bermain dalam festival tersebut.

Sedangkan pada Selasa (22/5) Ringgo 5 akan bermain di sebuah pub, The Joiners Arms. Tempat yang juga akrab dikenal dengan The Joiners ini sudah ada sejak 1968 dan dibuka sebagai tempat pertunjukan musik.
The Joiners Arms memiliki dedikasi tinggi untuk musik yang berkualitas hingga sukses meraih predikat sebagai Britain’s Best Small Venue versi NME pada Juni 2013 lalu. Dengan catatan serta konsistensinya The Joiners Arms ini kerap disebut sebagai salah satu tempat bersejarah bagi musik dunia.

“Tidak mudah mendapatkan kesempatan untuk bermain di The Joiners Arms, Southampton dan 100 Club, London. Mereka menjaga kurasi yang sangat ketat demi menjaga kualitas dan sakralnya panggung musik yang mereka miliki. Ringgo 5 bukan hanya sekadar mengadakan konser saja, namun juga diharapkan mendapatkan rasa dan juga menyerap energi-energi yang sudah dibangun oleh band-band besar dunia. Dengan berada dan bermain di tempat ini, mudah-mudahan bisa menjadi bekal Ringgo 5 untuk lebih meningkatkan kualitas mereka demi menjadi yang terbaik!” ujar Ryan Novianto selaku tour director dari Ringgo 5 dalam rilis yang diterima Merapi.

Selain tampil di dua tempat bersejarah tersebut Ringgo 5 juga turut dijadwalkan untuk tampil di tiga titik lainnya yakni World’s Ends (Brighton, Inggris) dan juga The Hauge Festival, Tong Tong Podium & De Rotonde Stage, Belanda. (Aja)

Read previous post:
MERAPI-SAMENTO SOHONO Muhammad Haris Zulkarnain
Warga Protes Setahun, Kadus Depok Akhirnya Mundur

GAMPING (MERAPI)- Perjuangan warga Dusun Depok, Ambarketawang, Gamping Sleman yang menghendaki kepala dusun mereka mundur berbuah manis. Setelah diprotes dengan

Close