Asyikk, Lagu Tertua LastElise Ada di Album Memorabilia

LastElise.Foto: Swadesta Aria Wasesa
LastElise dalam sebuah penampilan. Foto: Swadesta Aria Wasesa

UNIT Rock Yogya, LastElise ternyata memasukkan lagu tertua di album ‘Memorabilia’ yang beberapa waktu dirilis ke sejumlah platform dengar musik digital. Uya Cipriano sosok dibalik LastElise membeberkah rahasia itu saat ngobrol santai di sebuah warung kopi bilangan Jalan Kaliurang, Rabu (17/1/2018) .  Lagu tertua itu berjudul ‘Sweetest Sound’.

“Track ini lagu tertua dari LastElise. Sebelum era-era Power Pop mulai bingat, saya sudah bikin lagu ini. Dari dua album LastElise, baru di ‘Memorabilia’ lagu ini masuk setelah didedah panjang lebar,” katanya.

Ketika mendengarkan ‘Sweetest Sound’ dengan seksama, tekstur dan warna lagu memang seperti era Power Pop tahun 2000an awal yang kental dengan bebunyian squarled.

“Saya sendiri enggak tahu kategori warna lagu atau genrenya pas bikin lagu ini menahun lalu. Pas musim lagu-lagu seperti ini tahun berikutnya baru saya ngeh, ‘oh namanya itu ternyata’,” sambung Uya.

Album ‘Memorabilia’ sendiri mendapat respon positif dari pendengar musik. Album setelah ‘Beyond Brocas” tahun 2012 ini laku keras saat dirilis dalam bentuk fisik. Banyaknya respon positif yang diikuti permintaan fans untuk kembali merilis album yang cetak terbatas ini membuat Uya memutuskan merilisnya ke paltform digital.

“Biar semua orang bisa mendengarkannya dan bersenang-senang dengan LastElise di tiap panggungnya,” katanya. (Des)

Read previous post:
Kartun 18 Januari 2018

Close