Sembuh dari Covid-19 Harus Lebih Disiplin

MERAPI-GUNARWAN
dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL bersama tim kesehatan.

PURWOREJO (MERAPI) – Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL meminta kepada warga masyarakat yang baru saja selesai isolasi setelah dinyatakan positif Covid-19, harus benar-benar menjaga protokol kesehatan. Minimalnya bisa memberikan rasa nyaman bagi lingkungan sekitar.

“Harus terus menerapkan protokol kesehatan, rajin cuci tangan dengan sabun, selalu pakai masker, jaga jarak fisik serta menghindari kerumunan,” katanya, Kamis (6/8).

Diakui, meskipun hingga kini jumlah terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Purworejo masih terus bertambah, namun jumlah pasien baru mengalami penurunan. Bahkan pasien selesai isolasi bertambah signifikan.

“Penurunan kasus baru ini dapat dilihat dari jumlah orang yang terkonfirmasi positif, jika pekan lalu jumlah kasus harian mencapai belasan orang, beberapa hari ini tidak lebih dari 5 kasus,” jelasnya.

Data terkini menurut dr Tolkha Amaruddin, ada penambahan 4 orang positif, terdiri 2 laki-laki dan 2 perempuan. “Mereka ada ASN, tenaga kesehatan, pendidik dan swasta, dengan alamat Kecamatan Purworejo. Dengan penambahan kasus baru ini maka total kasus terkonfirmasi positif covid-19 sejak pertama kali ditemukan di Purworejo berjumlah199 orang,” jelasnya.

Sementara itu, dengan adanya aturan baru bahwa tidak semua pasien positif harus menjalani uji swab lagi, pasien dengan kategori selesai isolasi bertambah signifikan. “Hari kemarin tercatat ada 66 orang yang dinyatakan selesai isolasi,” tambahnya.

Dengan demikian jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 di Purworjeo saat ini sebanyak 199 orang, dengan rincian 11 orang dirawat, 38 orang isolasi mandiri, 2 orang meninggal dan 148 orang selesai isolasi/sembuh.(Gnr)

Read previous post:
Turunkan Risiko Kanker dengan Kemlandingan

JENIS tanaman mlanding di masyarakat Jawa sering disebut manding. Bahkan masih ada sebutan atau nama lain, seperti petai cina dan

Close