Mobil Curian Dijual Rongsokan

MERAPI-GUNARWAN
Kasatreskrim Polres Purworejo AKP Agil Widiyas Sampurna bersama BB yang berhasil diamankan.

PURWOREJO (MERAPI) – Aksi pencurian mobil yang dilakukan FIW (30) warga RT 12/RW 04 Desa Pasuruhan Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung bersama tiga rekannya akhirnya dijual rongsok. Pelaku berhasil dibekuk jajaran Satreskrim Polres Purworejo, namun barang bukti (BB) yang berhasil disita tinggal sasis bak depan.

“Bodi dan bagian belakang mobil sudah laku dijual seharga Rp 20 juta,” kata Kasatreskrim Polres Purworejo AKP Agil Widiyas Sampurna SIK MH, Kamis (30/6).

Dijelaskan, aksi pencurian ini dilakukan di Jalan Pramuka nomor 68 Kelurahan/Kecamatan/Kabupaten Purworejo. Polisi mengungkap aksi pencurian ini setelah mendapat laporan dari korban Saleh Fauzan, pemilik Toko Mebel Sabar warga Purworejo, yang memarkir mobilnya, Pick Up L300 Nopol AA-1809-QL di luar rumah.

Aksi pencurian ini dilakukan tersangka bersama rekannya. Tersangka bertindak sebagai pengawas situasi, dan tersangka lainnya Im menyiapkan kunci letter. Sedang tersangka Wid mengeksekusi mobil Pick Up L300.

“Tersangka lain kami proses dalam berkas terpisah,” tandasnya.

Mereka tidak menjual hasil curian dalam keadaan mobil utuh, namun dipreteli bagian bodi dan belakang mobil. Akibat perbuatannya ini, FIW dapat dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun. (Gnr)

Read previous post:
Upacara Nampi Paraden Grebeg Besar Digelar Sederhana

UPACARA Adat Nampi Paring Dalem Paraden Grebeg Besar tahun 1441 Hijrah dari Keraton Yogyakarta kepada Kadipaten Pakualaman, untuk tahun ini

Close