Kaum Disabilitas Terima Bantuan dari Gugus Tugas

MERAPI-GUNARWAN
Hj Yuli Hastuti menyerahkan bantuan kepada kaum disabilitas yang selama ini belum tersentuh bantuan.

PURWOREJO (MERAPI) – Sejumlah kaum disabilitas terdampak covid-19 di Kabupaten Purworejo akhirnya menerima bantuan sembako dari Gugus Tugas (Percepatan Penanganan Covid-19). Bantuan disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH di Gedung PKK Purworejo.

Para penerima bantuan ini merupakan kaum disabilitas yang selama pandemi covid-19 belum pernah menerima bantuan apapun.

“Bantuan ini berasal dari Gugus Tugas Nasional, penerima berasal dari pencermatan yang dilakukan Dinas Sosial, dan belum pernah menadapat bantuan dari manapun,” kata Hj Yuli Hastuti, Senin (15/6).

Diakui pula, jika sampai saat ini masih ada warga Purworejo yang terdampak Covid-19 namun belum mendapatkan bantuan. Termasuk kaum disabilitas. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo membuka akses seluas-luasnya bagi warga yang berhak namun belum mendapat batuan

“Kita akui yang belum mendapatkan bantuan itu masih ada. Makanya kami terus membuka diri, jika ada warga yang benar-benar membutuhkan tapi belum mendapat bantuan,” katanya didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo Rita Purnama SSTP MM.

Dikatakan, pihaknya tidak ingin ada warga yang tercecer dari bantuan. Warga yang tidak mendapatkan, padahal berhak, maka bisa mengusulkan ke pemerintah desa. Dari desa ditindaklanjuti dengan melaporkan ke kabupaten sepengetahuan camat.

“Kemana saja bisa, ke BPBD atau ke Dinas Sosial. Atau kalau kebetulan ketemu saya langsung, laporkan saja tidak apa-apa,” tegasnya.

Bantuan diberikan berupa beras, minyak, gula, teh, kopi, ikan kaleng, serta mi instan. (Gnr)

Read previous post:
Monjali Tunggu SOP Normal Baru

NGAGLIK (MERAPI) - Objek wisata Monumen Jogja Kembali (Monjali) di Kabupaten Sleman, menunggu penerapan prosedur operasional standar (SOP) normal baru

Close