Wabup Hj Yuli Hastuti Suport Nakes

MERAPI-GUNARWAN
Wabup Hj Yuli Hastuti mengunjungi para nakes yang menginap di Hotel Ganesha.

PURWOREJO (MERAPI) – Jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Purworejo yang berhasil sembuh terus bertambah. Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH memberikan suport kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang menangani dan merawat pasien corona (Covid-19) di RSUD dr Tjitowardojo Purworejo.

Juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19 dr H Darus, Kamis (28/5) menjelaskan, bahwa perkembangan penanganan covid-19 di Purworejo ada kemajuan positif, bahkan dalam beberapa hari terakhir sejak menjelang Lebaran tidak ditemukan pasien positif covid-19. “Perkembangan terkini, ada dua pasisen positif Covid-19 yang sembuh. Pasien ini berasal dari Kecamatan Bayan dan Kemiri,” katanya.

Dengan bertambahnya pasien positif yang sembuh ini menurut dr Darus, maka sampai saat ini di Purworejo tercatat ODP berjumlah 2.158 orang, dimana 1.414 orang diantaranya sudah selesai pemantauan, dan 744 orang dalam pemantauan. PDP berjumlah 45 orang, terdiri dari 34 orang telah sembuh, 11 orang meninggal dan tidak ada yang dirawat. Positif Covid-19 berjumlah 76 orang, dirawat 51 orang dan 25 orang sembuh. Hasil swab negatif 191 orang.

Sementara itu Wabup Hj Yuli Hastuti saat mengunjungi para nakes di tempat penginapannya Hotel Ganesha, menyampaikan terimakasih karena mereka telah merawat pasien corona (Covid-19) di RSUD dr Tjitowardojo Purworejo.

“Semoga mereka tetap bersemangat namun jangan sampai lupa memperhatikan dirinya sendiri,” tandasnya.(Gnr)

Read previous post:
Musim Tanam Kedua Diharap Mencukupi Ketersediaan Pangan Gunungkidul

WONOSARI (MERAPI) - Luas tanam padi dan palawija musim tanam kedua di Kabupaten Gunungkidul, mencapai 55.782 hektare yang diharapkan produksinya

Close