Kapolsek Sewon berhasil menangkap tersangka kasus pembuangan bayi di bak sampah, ini kronologi dan pasal yang

- Rabu, 18 Januari 2023 | 14:54 WIB
Kapolsek Sewon (tengah) menunjukkan barang bukti tindak pidana pembuangan bayi.  (Erna Sari Susanti )
Kapolsek Sewon (tengah) menunjukkan barang bukti tindak pidana pembuangan bayi. (Erna Sari Susanti )

HARIAN MERAPI - Kapolsek Sewon berhasil menangkap tersangka kasus pembuangan bayi di bak sampah yang ditemukan pada Rabu (28/12/2022) sekitar pukul 08.30 WIB.

Pengungkapan tersangka kasus pembuangan bayi di bak sampah yang ditemukan di Dusun Tanjung RT 4, Kalurahan Bangunharjo, Sewon, Bantul ini dilaksanakan di Mapolres Bantul pada Rabu (18/1/2023) oleh Kapolsek Sewon.

Kapolsek Sewon, Kompol Suyanto S.H. mengatakan bahwa tersangka kasus pembuangan bayi yang ditemukan di bak sampah tersebut adalah WLR (23) salah satu mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Bantul.

Baca Juga: Masakan mie goreng kekinian level pedasnya sesuai pilihan, ada Mie Gasak Kalem dan Brutal

Adapun kronologinya sebagai berikut .

Tersangka WLR (23) mahasiswi asal Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu (28/12/22) sekira pukul 04.00 WIB melahirkan bayi perempuan di kamar mandi luar kamar kos yang merupakan kamar mandi bersama tanpa bantuan orang lain.

"Setelah dilahirkan bayi tersebut sempat menangis sekali kemudian terdiam, selanjutnya karena panik saudari WLR keluar kamar mandi untuk mengambil gunting untuk memotong tali pusar," ujar Kapolsek Sewon.

Selanjutnya tersangka juga mengambil tas plastik dan kain hitam di dapur untuk membungkus bayi yang telah meninggal di bak sampah depan rumah kos.

Baca Juga: Mahasiswi asal NTB ditangkap polisi setelah melahirkan dan membuang bayi hasil hubungan gelap di tempat sampah

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda Kembali Erupsi

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:00 WIB
X