• Rabu, 7 Desember 2022

Minuman oplosan akibatkan mahasiswa meninggal, 4 orang jadi tersangka, ini kasusnya

- Jumat, 25 November 2022 | 11:15 WIB
  Pelaku saat digelandang ke Polresta Sleman (Foto: Samento Sihono)
Pelaku saat digelandang ke Polresta Sleman (Foto: Samento Sihono)



HARIAN MERAPI - Satreskrim Polresta Sleman menetapkan empat orang tersangka, dalam perkara minuman oplosan yang menewaskan MF (24) mahasiswa warga Karanganyar.

Mereka adalah JA (21) warga Magelang, YD (21) warga Petamburan Jakarta Barat, NP (21) warga Tegalrejo Yogyakarta dan IF (21) warga Mlati Sleman. Terhadap pelaku saat ini pelaku sudah dilakukan penahanan. 

"Pelaku merupakan mahasiswa. Peran masing-masing pelaku masih didalami, karena mereka mengoplos sendiri dan mengedarkan," kata Kapolresta Sleman AKBP Achmad Imam Rifai SIK, Jumat (25/11). 

Baca Juga: Misteri penemuan mayat perempuan hamil di Pantai Ngrawe Gunungkidul

Selain MF, saat ini tiga orang lainnya masih mendapatkan perawatan di rumah sakit. Dalam penangkapan itu polisi juga mengamankan barang bukti gelas, jeriken berisi 5 liter etanol dan 60 botol oplosan siap edar. 

"Pelaku dan korban ini sudah saling kenal. Sehingga korban memesan minuman oplosan itu melalui WhatsApp kemudian COD," katanya. 

Setelah mendapatkan oplosan, rombongan korban berjumlah 10 orang lalu menenggak di kos daerah Pogung Kidul Mlati, Senin (21/11). Setelah itu, korban diketahui berjalan sempoyongan dan dilarikan ke rumah sakit. 

Baca Juga: Seleksi guru PPPK, Presiden Jokowi diminta bantu selesaikan masalah, ini masalahnya

Selang beberapa saat korban dinyatakan meninggal dunia. Satreskrim Polresta Sleman, mencari asal mula korban mendapatkan minuman keras tersebut. Dari situ petugas mendapatkan informasi oplosan berasal. 

"Dari hasil lidik ada empat orang pembuat miras kita amankan yang diamankan," katanya. 

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Status Gunung Semeru naik ke level IV menjadi awas

Minggu, 4 Desember 2022 | 15:29 WIB
X