Gempa Cianjur, BMKG imbau masyarakat tetap tenang, 46 meninggal dunia

- Senin, 21 November 2022 | 18:19 WIB
Sebuah bagunan perkantoran rusak akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). (ANTARA/Ahmad Fikri)
Sebuah bagunan perkantoran rusak akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). (ANTARA/Ahmad Fikri)

HARIAN MERAPI - Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan masyarakat untuk tetap tenang namun waspada terhadap kejadian gempa bumi yang terjadi di Cianjur.

"Kami tetap terus memonitor perkembangannya dan akan secara otomatis kami sampaikan informasi hasil monitoring pada masyarakat," kata dia, Senin (21/11/2022) saat jumpa pers gempa Cianjur.

Dia mengatakan informasi terkini gempa Cianjur dari BMKG antara lain disampaikan melalui aplikasi mobile phone info BMKG. Informasi ini agar masyarakat mengetahui apa yang sedang terjadi.

Baca Juga: Gempa Cianjur, ini imbauan BMKG kepada masyarakat agar terhindar dari bencana susulan

Dikatakan dengan mengetahui apa yang sedang terjadi semestinya menjadi tidak panik karena bisa mengukur kira-kira bagaimana kesiapan yang harus dilakukan.

Dikatakan saat ini sedang terjadi gempa-gempa susulan yang kekuatannya semakin melemah.

Dia mengimbau masyarakat menghindari bangunan-bangunan yang sudah retak atau rusak dan lereng-lereng yang mudah longsor.

Apalagi saat ini cuaca juga sedang hujan musim hujan dan intensitas hujan biasanya sore malam hari semakin meningkat.

Baca Juga: BMKG kerahkan tiga tim tangani bencana gempa Cianjur, apa saja tugasnya

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X