• Kamis, 1 Desember 2022

127 orang meninggal dunia akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, ini kejadiannya

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:17 WIB
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Niico Afinta memberikan keterangan pers di Polres Malang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (2/10/2022).   (ANTARA/Vicki Febrianto)
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Niico Afinta memberikan keterangan pers di Polres Malang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (2/10/2022). (ANTARA/Vicki Febrianto)


HARIAN MERAPI - Tragedi memilukan terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.


Tercatat 127 orang meninggal dunia akibat tragedi Kanjuruhan tersebut.


Dalam jumpa pers di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan dari 127 orang yang meninggal dunia tersebut, dua di antaranya merupakan anggota Polri.

Baca Juga: Angin puting beliung menerjang Temanggung, BPBD langsung turun ke lokasi, berikut kerusakan dan kerugiannya

"Dalam kejadian itu, telah meninggal 127 orang, dua di antaranya adalah anggota Polri," kata Nico.

Nico menjelaskan sebanyak 34 orang dilaporkan meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, sementara sisanya meninggal saat mendapatkan pertolongan di sejumlah rumah sakit setempat.

Menurutnya, hingga saat ini terdapat kurang lebih 180 orang yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit tersebut.

Baca Juga: Pembukaan Kustomfest 2022 meriah, Menparekraf Sandiaga Uno: Beri keuntungan bagi pariwisata Indonesia

 

Selain korban meninggal dunia, tercatat ada 13 unit kendaraan yang mengalami kerusakan, 10 di antaranya merupakan kendaraan Polri.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X