• Minggu, 27 November 2022

Kebakaran dapur rumah Sumidi hanguskan uang tunai Rp 5 Juta

- Rabu, 28 September 2022 | 18:50 WIB
Kebakaran terjadi pada bagian dapur rumah milik Sumidi Wandio Pranoto warga Kampung Wotgaleh RT 02 RW 09 Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo.  (Dok. Damkar Satpol PP Sukoharjo)
Kebakaran terjadi pada bagian dapur rumah milik Sumidi Wandio Pranoto warga Kampung Wotgaleh RT 02 RW 09 Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo. (Dok. Damkar Satpol PP Sukoharjo)

HARIAN MERAPI - Kebakaran terjadi pada bagian dapur rumah milik Sumidi Wandio Pranoto warga Kampung Wotgaleh RT 02 RW 09 Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo, Rabu (28/9/2022).

Api berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo Margono, mengatakan, kebakaran rumah pada bagian dapur milik Sumidi Wandio Pranoto warga Kampung Wotgaleh RT 02 RW 09 Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo. Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Baca Juga: Kisah misteri keluarga dalang di Bantul yang mewariskan wayang tokoh Dasamuka pada putrinya

Kronologi kejadian bermula pada saat Ibu Sumidi memasak di dapur rumah. Kemudian selang beberapa lama ditinggal keluar rumah. Pada saat ditinggal keluar tersebut keadaan kompor masih menyala dan tidak ada yang menunggu.

Api kemudian membesar dan menyambar gorden yang ada didekat kompor. Api kemudian menjalar sampai atas mengenai kayu atap rumah.

Kobaran api membuat kebakaran menghabiskan seluruh atap rumah dan sebagian isi di dalam rumah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga: Pengalaman misteri Hanto saat ronda melihat perempuan berbaju putih menangis di atas rel kereta api ..........

Kerugian materiil yang diderita korban berupa atap rumah, furnitur rumah, televisi, kulkas dan uang sejumlah Rp 5 juta. Perkiraan seluruh kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp 15 juta.

"Penyebab pasti kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X