• Kamis, 23 September 2021

Pengendara Motor Terobos Bangjo, Panik, Nabrak Toko

- Jumat, 23 Juli 2021 | 20:15 WIB

SLEMAN (HARIANMERAPI.COM)--Dua pengendara motor berboncengan menabrak toko KEY" di Padukuhan Deresan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Kamis (22/7) petang. Sebelumnya, mereka diduga melanggar lampu lalu lintas kemudian dikejar polisi hingga panik dan menabrak toko yang memajang tas braded tersebut.

Akibat kejadian ini, kedua pengendara motor itu mengalamai luka. Saksi mata di lokasi kejadian, Novia (21) yang juga karyawan toko mengatakan, selain kaca pecah, meja dan lemari toko juga perlu diperbaiki karena mengalami kerusakan. Tiga tas otentik yang didisplay terpaksa tak bisa dijual karena rusak.

"Nominal kerugiannya sekitar Rp 50 juta lebih," katanya.
Informasi yang diperoleh Novia, ada dua orang yang terlibat kecelakaan. Satu di antaranya luka parah di bagian kepala dengan kondisi tidak sadarkan diri atau pingsan dan satu lainnya merintih kesakitan.
Menurut Novia, kedua pemuda tersebut datang dari arah lampu merah Jalan Colombo dengan berboncengan. Diduga melanggar lampu merah, petugas polisi yang berjaga di Pos Colombo langsung mengejar kedua pengendara.

"Karena enggak mau berhenti, akhirnya pak polisi sama mereka kejar-kejaran," ujarnya. Kedua pengendara motor memacu kendaraan ke arah selatan kemudian belok ke kiri ke kawasan Deresan.
Sesampainya di depan toko KEY, pengendara motor hendak belok ke arah kiri dan hampir menabrak mobil. Karena panik, pengendara motor banting setir. Nahas bagi mereka lantaran malah menabrak kaca samping toko, hingga ambruk berdaya. "Usai kejadian itu polisi mengamankan situasi," jelasnya.
Sementara Kapolsek Bulaksumur Kompol Neko Budi Andoyo, saat dikonfirmasi Jumat (23/7) mengatakan, kecelakaan itu melibatkan sepeda motor Suzuki FU Nopol AA 6199 CP.

Akibat kecelakaan itu pengendara sepeda motor Suzuki FU, Aska Yudantira (19) warga Bangunrejo, Kricak, Tegalrejo, mengalami luka sobek pipi, sobek dagu, cidera tangan, sobek punggung dan sobek punggung kaki kanan.
Sedangkan untuk pengemudi sepeda pembonceng dari sepeda motor Suzuki FU, Doni Irawan (30) warga Warungboto, Umbulharjo, mengalami luka sobek lutut kaki kiri, sobek punggung tangan kanan, sobek telapak tangan kiri.

"Di lokasi kejadian juga ada Honda Vario yang dikendarai Sri Lestari (24), karyawan Toko 'KEY' warga Soropadan, Condongcatur, Kapanewon Depok. Namun dia tidak mengalami luka," kata Kompol Neko.
Kompol Neko memberi kornologi yang berbeda dengan Novia. Menurutnya, kejadian bermula saat pengendara Suzuki FU melaju dari dari arah selatan ke arah utara dengan melawan arus di Jalan Gejayan.

Selanjutnya sesampai di lokasi terdapat penggal jalan, lalu pengendara melaju ke arah barat atau ke kiri. Karena tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga benturan sepeda motor Honda Vario yang parkir di Toko tak terhindarkan.
Akibanya motor terpental membentur kaca toko yang mengakibatkan kaca pecah dan sebagian bareng di dalam toko rusak. Kuatnya benturan menyebabkan kerusakan toko, dan pengendara mengalami luka-luka.
(Shn)

Editor: admin_merapi

Terkini

Korban Tenggelam di Palabuhanratu Masih Dicari Tim SAR

Rabu, 22 September 2021 | 06:04 WIB

Ditampar Suami 3 Kali, Istri Nekat Lapor Polisi

Selasa, 21 September 2021 | 22:21 WIB
X