• Kamis, 23 September 2021

Bantu Warga Terdampak PPKM, Kapolres Turun ke Jalan Bagi-bagi Sembako

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 08:08 WIB
23polres
23polres

DEPOK (MERAPI)-Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono SIK, MH turun langsung ke Jalan melakukan pembagian sembako beras pada warga terdampak corona di Jalan Perumnas, Condongcatur Depok Sleman, Jumat (23/7).

Dalam pembagian itu, Kapolres juga didampingi Kasat Intel Polres Sleman AKP Rahmat Yulianto SH, MSi dan Kasat Sabhara Polres Sleman AKP M Sholeh SH. Selain itu, pembagian sembako juga melibatkan mahasiswa UPN.
"Dalam pembagian ini, kita sengaja melibatkan beberapa mahasiswa. Sembako diberikan ke warga terdampak Covid-19, khususnya pedagang keliling, kuli bangunan, toko kelontong dan pengepul sampah," beber AKBP Wachyu, di sela-sela pembagian sembako.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengatakan bantuan itu merupakan bentuk kehadiran Polisi untuk membantu masyarakat. Adapun pihaknya memprioritas warga yang terdampak Covid-19 dan kebijakan PPKM Level 4.
"Jadi ada beberapa program yang kita laksanakan, seperti vaksinasi dan pembagian sembako yang kami prioritaskan kepada masyarakat yang terdampak pandemi dan PPKM," katanya.

Kapolres berharap dengan bantuan yang diberikan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat saat pandemi Covid-19. Kapolres berharap Covid-19 segera hilang, sehingga aktivitas masyarakat kembali normal.
"Hari ini kita salurkan 1 ton beras terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Kalau kurang nanti kita tambah lagi. Kita juga bersama-sama Kapolsek jajaran dalam menyalurkan bantuan sembako ini," tandasnya.

Sementara itu salah satu warga Condongcatur Depok mengaku sangat senang mendapatkan bantuan itu. Risma (50) mengatakan bantuan tersebut merupakan bantuan pertamanya yang diterima sejak pandemi Covid-19.
"Saya berterima kasih kepada bapak Kapolres Sleman, semoga pandemi ini bisa selesai, dan kita semua sama-sama sehat kembali," pungkas Risma.(Shn)

Editor: admin_merapi

Terkini

Korban Tenggelam di Palabuhanratu Masih Dicari Tim SAR

Rabu, 22 September 2021 | 06:04 WIB

Ditampar Suami 3 Kali, Istri Nekat Lapor Polisi

Selasa, 21 September 2021 | 22:21 WIB
X