• Kamis, 23 September 2021

6 HP Nasabah Dicuri, Pegadaian Siap Ganti Rugi

- Kamis, 22 Juli 2021 | 20:11 WIB

GODEAN (MERAPI)- PT Pegadaian siap mengganti kerugian pascapencurian di Kantor Pegadaian yang berada di Kalurahan Sidoarum, Godean, Sleman. Seperti diketahui, pencurian yang terjadi Kamis (15/7) lalu itu menyebabkan sejumlah HP dan laptop yang tengah digadai raib dicuri.
"Kejadian itu tentu tidak kita harapkan. Kami minta maaf dan siap mengganti kerugian nasabah," ujar Deputi Bisnis PT Pegadaian area Yogyakarta, Mushonif dalam siaran persnya kepada Merapi, Kamis (22/7). Mushonif menambahkan, investigasi atas kejadian itu tengah dilakukan oleh pihak kepolisan. Pihaknya pun mendukung polisi mengungkap pelakunya. "Tim internal kami tengah menghitung kerugian dan akan memproses ganti rugi kepada nasabah," ujarnya.

Dari investigasi sementara, ujar dia, pelaku mengambil enam unit HP dan satu buah laptop dengan kerugian mencapai Rp 5,6 juta. Di sisi lain, tambah Mushoif, pihaknya sudah menerapkan sistem keamanan sesuai dengan tingakt kerawanan masing-maisng outlet. Pengamanan yang dilakukan meliputi organik, non organik dan asuransi. "Peristiwa ini jadi perhatian kami dan kami akan selalu meningkatkan sistem pengamanan yang lebih baik. Kami akan terus memperbaiki kualitas dan produk perusahaan," tandasnya.
Seperti diketahui, sebelumnya Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono SIK saat dikonfirmasi, Jumat (16/7) membenarkan adanya peristiwa tersebut. Saat ini aparat reskrim Polsek Godean dibantu Polres Sleman masih memburu pelaku pencurian.

Dikatakan Wachyu, pelaku berhasil menggondol enam handphone dengan berbagai merk, dengan total kerugian mencapai Rp 10 juta. "Saat kejadian pencurian terjadi, tidak ada penjaga malamnya," beber AKBP Wachyu.
Diceritakan, kejadian itu berawal Rabu (14/7) sore saat Iva Kustantiningsih yang merupakan karyawan pegadaian, bersama Satpam pulang ke rumahnya masing-masing. Selanjutnya pada pagi harinya, sekira pukul 07.30 WIB, ketika Satpam datang ke kantor Pegadaian, dia terkejut karena melihat pintu dan gembok dalam keadaan rusak.(Shn)

Editor: admin_merapi

Terkini

Korban Tenggelam di Palabuhanratu Masih Dicari Tim SAR

Rabu, 22 September 2021 | 06:04 WIB

Ditampar Suami 3 Kali, Istri Nekat Lapor Polisi

Selasa, 21 September 2021 | 22:21 WIB
X