• Kamis, 23 September 2021

Cabuli Bocah, Pak Dukuh Divonis 2 Tahun Penjara

- Kamis, 22 Juli 2021 | 06:17 WIB
C10AGUS2019
C10AGUS2019

BANTUL (harianmerapi.com)-Seorang oknum dukuh di Kasihan Bantul, YEC (54) akhirnya dijatuhi divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bantul. Terdakwa dinyatakan terbukti bersalah melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur.
Atas vonis yang dijatuhkan, terdakwa melalui penasihat hukum, Alouvie RM SH MH CM, Hurina Isnani SH dan Endipandi O Noenoehitoe SH maupun jaksa Dian Susanto Wibowo SH masih pikir-pikir. "Kami belum menentukan sikap atas putusan yang dijatuhkan majelis hakim dan menyatakan pikir-pikir," ujar Alouvie kepada wartawan, Rabu (21/7).

Dalam amar putusan terungkap, awalnya pada Minggu 10 Februari 2019 ada acara event senam massal di Kids Fun Piyungan Bantul dalam rangka ulang tahun Kids Fun yang diadakan setiap bulan Februari setiap tahunnya. Terdakwa selaku dukuh sering mengajak warga dan anak-anak untuk mengikuti acara kegiatan atau event.
Saat itu terdakwa memiliki jatah sebanyak 3 tiket kemudian menawarkan kepada Maryono untuk ditawarkan kepada anak-anak yang belum pernah datang ke Kids Fun. Saksi Maryono lalu menawarkan kepada dua ponakannya dan mendapat izin dari dari orang tua.

Sampai di Kids Fun diketahui penuh pengunjung hingga berdesak-desakan. Untuk itu terdakwa menggandeng dan merangkul saksi korban dan tidak sengaja menyentuh bagian dada.
Usai mengunjungi Kids Fun, terdakwa bersama saksi korban dan adiknya pulang lalu di perjalanan mampir ke warung membeli mie ayam. Kemudian ketiganya membawa bungkusan mie ayam mampir ke Perumahan Pratama Estate di Sewon untuk bersih-bersih rumah atas permintaan pemiliknya Yustinus Bagus Dwi.
Di dalam rumah terdakwa membantu mengganti baju saksi korban. Selain itu terdakwa mencium saksi korban. Usai makan mie ayam terdakwa mengantar pulang saksi korban dan adiknya ke rumah. Korban melapor polisi hingga kasus ini berakhr di meja hijau. (Usa)

Editor: admin_merapi

Terkini

Korban Tenggelam di Palabuhanratu Masih Dicari Tim SAR

Rabu, 22 September 2021 | 06:04 WIB

Ditampar Suami 3 Kali, Istri Nekat Lapor Polisi

Selasa, 21 September 2021 | 22:21 WIB
X