• Kamis, 23 September 2021

Kapolsek Turi Pimpin Langsung Pembagian Bantuan Terdampak Corona

- Selasa, 20 Juli 2021 | 20:20 WIB
20bantu
20bantu


SLEMAN (harianmerapi.com)- Kapolsek Turi AKP Aditya Permana SIK, MH terjun langsung memimpin bakti sosial pembagikan sembako terhadap masyarakat terdampak Covid-19 dan melakukan Isoman, di Kaponawen Turi. langkah serupa juga sudah dilakukan banyak anggota polisi di Yogya.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Sebanyak 30 paket sembako diberikan melalui titik-titik posko PPKM darurat.

"Sembako kita berikan di dua titik Posko PPKM darurat di antaranya Desa Donokerto dan Desa Bangunkerto. Kita juga berikan sembako secara langsung terhadap masyarakat," beber AKP Aditya.
Kapolsek menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial pembagian beras bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dimasa PPKM Darurat sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat.

AKP Aditya berharap dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga. "Semoga masyarakat tetap semangat menjalani kehidupan dan sehat selalu terhindar dari Covid-19," katanya.
AKP Aditya menambahkan, selama PPKM Darurat ini Polsek Turi maupun Polres Sleman, setiap harinya akan rutin menggelar baksos pembagian sembako dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polsek Turi saat PPKM Darurat. Sembako berisi beras, mis instan, minyak, gula dan kue. Kami terus ber-inovasi, bagaimana masyarakat bisa terbantu agar pandemi ini segera usai," ucapnya.
Menurut AKP Aditya, selain menyalurkan bantuan sembako. Jajarannya juga menyampaikan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat, akan pentingnya mentaati protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami juga bagikan masker secara langsung pada masyarakat, karena masih ada warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah. Kita juga selalu sosialisakikan penerapan Prokes ke masyarakat," pungkasnya.(Shn)

Editor: admin_merapi

Terkini

Korban Tenggelam di Palabuhanratu Masih Dicari Tim SAR

Rabu, 22 September 2021 | 06:04 WIB

Ditampar Suami 3 Kali, Istri Nekat Lapor Polisi

Selasa, 21 September 2021 | 22:21 WIB
X